Hari Kedua Ops Patuh Toba 2018, Polisi Tilang 57 Pengendara di Sidikalang

Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2018 pada Jumat (27/4/2018) pagi, petugas Sat Lantas

Hari Kedua Ops Patuh Toba 2018, Polisi Tilang 57 Pengendara di Sidikalang
Petugas Sat Lantas Polres Dairi menilang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm saat berkendara di Sidikalang, Jumat (27/4/2018). (HO/Polres Dairi). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2018 pada Jumat (27/4/2018) pagi, petugas Sat Lantas Polres Dairi berhasil menjaring pelanggar peraturan lalu lintas, yaitu sebanyak 57 pengendara kendaraan bermotor di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP M Hasan mengatakan para pengendara itu terjaring saat melintas di Jalan Sisingamangaraja Simpang Salak dan Jalan Sisingamangaraja Bawa Simpang Cempaka.

"Hari kedua ini petugas menilang 57 pengendara yang melanggar peraturan maupun tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan saat kita periksa," kata Hasan.

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, sehingga petugas memberikan tindakan tegas yaitu berkendara tanpa memiliki SIM sebanyak 11 orang, mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm sebanyak 19 orang dan berkendara dengan melawan arus sebanyak 2 pelanggaran.

"Dari tilang yang dilakukan petugas, diamankan barang bukti berupa 20 lembar SIM, 30 lembar STNK dan tujuh unit sepeda motor," ungkapnya.

Sebelumnya, Hasan menyebutkan tingkat kesadaran pengendara di Kabupaten Dairi masih rendah. Masyarakat hanya patuh ketika petugas berada di lapangan. Untuk itu, ia berharap pengendara tidak hanya patuh pada saat pelaksaan Operasi Patuh Toba 2018 saja demi keselamatan bersama.

"Tertib berlalu lintas tujuannya kan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Akan lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi baru menyesal," sebutnya kemarin.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help