Peraturan Makan yang Perlu Kamu Tahu Saat Liburan ke Luar Negeri

Pergi liburan ke luar negeri merupakan impian bagi semua orang. Karena kini sudah banyak penyedia jasa tiket online yang bisa dipilih

Peraturan Makan yang Perlu Kamu Tahu Saat Liburan ke Luar Negeri
philly.eater.com
Wisata Kuliner 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pergi liburan ke luar negeri merupakan impian bagi semua orang. Karena kini sudah banyak penyedia jasa tiket online yang bisa dipilih, berwisata ke luar negeri bukan lagi menjadi angan-angan semata. Banyaknya tiket online yang dijual murah pun membuat liburan ke luar negeri menjadi lebih mudah. Meski demikian, ada banyak sekali orang yang belum memahami aturan-aturan yang ada di luar negeri dan seringkali melanggarnya. Salah satunya adalah aturan tentang tata cara makan.

Saat berlibur di luar negeri, tentu saja hal yang harus kamu lakukan selain berkeliling ke tempat wisata adalah mencicipi wisata kuliner. Ada banyak makanan khas yang harus kamu coba setiap kali kamu mengunjungi suatu negara. Nah, karena budaya dari masing-masing ini berbeda, maka aturan dan tata cara makan pun berbeda dari negara satu dengan negara lainnya. Agar kamu tidak melakukan kesalahan bodoh dan dianggap merendahkan budaya negara tersebut, maka kamu harus tahu aturan apa saja sih yang ada di negara tersebut? Berikut adalah beberapa peraturan makan yang harus kamu patuhi saat mengujungi negara orang lain.

Italia: Jangan Memotong Pasta
Jika kamu mengunjungi negara romantis ini dan memiliki kesempatan untuk mencicipi nikmatnya pasta, maka pastikan kamu tidak memotong pasta tersebut saat makan. Di Italia sana, memotong pasta sama halnya dengan memotong hati para pembuatnya. Jadi cara makan pasta yang benar di sana adalah dengan menggunakan garpu kemudian menggulung pasta tersebut dan tinggal memasukkan ke mulut, tanpa memotongnya. Kamu akan dianggap tidak sopan, bahkan bisa saja kamu didamprat koki yang memasaknya jika kamu memotong pasta kamu.

Korea Selatan: Dahulukan yang Lebih Tua
Di Korea Selatan, usia merupakan hal penting yang tidak bisa diganggu gugat. Kamu harus amat sangat menghormati orang yang lebih tua dari usiamu, bahkan meski hanya terpaut beberapa bulan saja denganmu. Budaya mereka adalah selalu menanyakan usia saat baru pertama kali bertemu agar tidak salah memperlakukan orang tersebut. Untuk urusan makan, jangan sekali-sekali kamu mendahului orang yang usianya lebih tua darimu ya. Kamu bisa dianggap tidak hormat dan merendahkan mereka jika kamu melakukannya. Ada juga beberapa aturan saat menikmati makanan seperti tidak boleh mendirikan sumpit dan minum di depan orang yang lebih tua.

Filipina & India: Jangan Memakai Tangan Kiri
Mungkin kurang lebih sama dengan Indonesia, di Filipina dan India sana menggunakan tangan kiri saat makan adalah hal tak lazim dan tidak patut untuk dilakukan. Bahkan di India Selatan, tangan kirimu haram untuk menyentuh piring pada saat makan. Hal tersebut karena Filipina dan India menganggap tangan kiri adalah tangan untuk melakukan hal-hal yang kotor.

Jepang: Jangan Menancapkan Sumpit
Hampir semua makanan di Jepang dimakan dengan menggunakan sumpit. Tapi tahukah kamu jika menancapkan sumpit dalam nasi adalah hal yang tidak boleh dilakukan oleh siapapun? Hal ini karena menancapkan sumpit ke dalam mangkuk nasi dianggap seperti menancapkan dupa untuk acara pemakaman.

Jika sudah memahami aturan-aturan makan di negara tujuanmu, maka tunggu apa lagi. Ayo segera berburu tiket pesawat online murah dan segera berlibur ke luar negeri untuk mewujudkan impianmu.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved