Minggu Dini Hari, Empat Unit Rumah Semi Permanen di Tigalingga Terbakar

Warga di kawasan di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi pada Minggu (29/4/2018) dini hari

Minggu Dini Hari, Empat Unit Rumah Semi Permanen di Tigalingga Terbakar
Sejumlah warga menyaksikan sisa puing-puing empat rumah yang terbakar pada Minggu (29/4/2018) dini hari di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. (Polres Dairi/HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Warga di kawasan di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi pada Minggu (29/4/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dikejutkan dengan kobaran api yang membakar rumah semi permanen milik warga.

Tak berselang lama dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi untuk memadamkan api yang telah menghangus empat unit rumah. Bahkan petugas bersama warga terpaksa merusak satu pintu rumah milik Hotma br Tondan agar api tidak menyambar bangunan lainnya.

"Empat unit rumah di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi terbakar sekitar pukuk 01.00 WIB Minggu dini hari. Satu unit rumah lainnya terpaksa dirusak agar api tidak meluas ke rumah warga lain" kata Kapolsek Tigalingga, AKP Elman Tambunan.

Adapun rumah unit rumah semi permanen yang hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing, yaitu Markus Siringoringo, Saut Marudut Simarmata, Rindu Simarmata dan Sentosa Sinaga.

"Tidak ada korban dalam persitiwa ini, namun sampai saat ini belum diketahui berapa total kerugian material akibat peristiwa ini. Termasuk penyebab pasti asal api yang menghanguskan empat rumah," jelas Elman.

Menurutnya, tim Laboratorium Forensik (Labfor) masih bekerja untuk menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian yang membuat panik warga tersebut.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help