Berikut Penjelasannya Waktu yang Terbaik Anak Minum Susu, Pagi Atau Malam Hari?

Adakah waktu terbaik untuk anak minum susu? Lebih baik saat pagi atau malam hari?

Berikut Penjelasannya Waktu yang Terbaik Anak Minum Susu, Pagi Atau Malam Hari?
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM - Minum susu baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Untuk mendapatkan manfaat minum susu, sebagian orangtua percaya bahwa pagi hari adalah waktu yang tepat untuk anak minum susu.

Meski begitu, ada juga yang lebih mengutamakan malam hari sebelum tidur. Lantas, adakah waktu terbaik untuk anak minum susu? Lebih baik saat pagi atau malam hari?

Susu adalah salah satu minuman terbaik yang kaya vitamin dan mineral, di antaranya kalium, kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D, dan sebagainya.

Kalau anak minum susu sebelum beraktivitas di pagi hari, ini artinya kita sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil lebih awal.

Sebuah studi yang dilansir dari Dairy Council of California menunjukkan bahwa orang yang rutin minum susu saat sarapan mendapatkan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan daripada orang yang jarang minum susu di pagi hari.

Dalam satu gelas susu terdapat delapan gram protein yang berperan untuk menguatkan tulang, otot, dan sistem kekebalan tubuh anak.

Selain itu, kandungan protein dalam susu juga membuat perut si kecil terasa kenyang lebih lama.

Jadi, bila kita rutin memberikan susu untuk si kecil setiap pagi, ia tidak akan mudah lapar hingga waktunya makan siang.

Tak hanya itu saja kebaikan yang didapatkan, menurut Frank Greer, M.D., ketua American Academy of Pediatrics’s Committee on Nutrition, kebiasaan anak minum susu di pagi hari dapat membantu melancarkan aktivitas saraf dan otak si kecil.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help