Eldin Ucapkan Selamat Hari Buruh Sedunia Bagi Kaum Buruh Kota Medan

Hari buruh sedunia (Mayday) hendaknya direfleksikan menjadi hari yang sangat bersejarah bagi kaum buruh. Terlebih Mayday lahir dari buah

Eldin Ucapkan Selamat Hari Buruh Sedunia Bagi Kaum Buruh Kota Medan
Walikota Medan, Dzulmi Eldin saat menghadiri acara hari buruh sedunia di Gelanggang Remaja Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari buruh sedunia (Mayday) hendaknya direfleksikan menjadi hari yang sangat bersejarah bagi kaum buruh.

Terlebih Mayday lahir dari buah perjuangan kaum buruh di Amerika Serikat pada abad ke-19 dan berujung pada pembantaian ratusan kaum buruh di Chicago tahun 1886 silam.

Untuk memperingati hari buruh sedunia (Mayday), Walikota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan selamat merayakan hari buruh Internasional bagi seluruh buruh yang berada di Kota Medan, saat menghadiri acara Gabsi dengan tema bersama meraih kesejahteraan.

"Semoga hari ini kita akan bersama-sama merayakan, sekaligus mengevaluasi perjalanan kaum buruh khususnya yang ada di Kota Medan," kata Eldin di Gelanggang Remaja Kota Medan, Selasa (1/5/2018).

Eldin menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri buruh merupakan identitas pembangunan yang dapat memiliki fungsi sangat besar. Tanpa kehadiran buruh pembangunan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar. Pemerintah Kota Medan akan selalu mendukung dan memberikan pelatihan, pembekalan dan mengadakan dialog kepada seluruh buruh untuk meningkatkan kesejahteraan kaum buruh khususnya di Kota Medan.

"Buruh harus diberikan tempat untuk menyuarakan aspirasinya. Tapi saya meminta hendaklah santun dalam menyampaikannya. Karena Insya Allah saya dan pemerintah Kota Medan adalah sahabat buruh yang setia mendengarkan keluhan buruh dan mencarikan solusi yang terbaik," ucap Eldin.

Lebih lanjut, Eldin menuturkan bahwa pemerintah kota medan bersama unsur forum koordinasi pimpinan Kota Medan akan selalu mengajak buruh berdiskusi agar dapat mengetahui permasalahan kaum buruh yang ada di Kota Medan.

"Yang jelas selamat hari buruh internasional, semoga kesejahteraan buruh semakin terjamin kedepannya. Selamat bekerja dalam membangun Kota yang kita cintai bersama," tuturnya.

"Jangan pernah takut karena saya dan jajaran pemerintah Kota Medan serta forum unsur koordinasi selalu berada dibarisan yang sama mengawal saudara sekalian. Semoga Allah selalu senantiasa melimpahkan berkah pada kita semua," pungkas Eldin.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help