Pemko dan Buruh Bagi-bagikan 1500 Sembako di Hari Buruh Sedunia

Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan kepada buruh yang mengikuti acara Perayaan Hari Buruh Sedunia

Pemko dan Buruh Bagi-bagikan 1500 Sembako di Hari Buruh Sedunia
Walikota Medan, Dzulmi Eldin saat membagi-bagikan sembako pada para buruh di Gelanggang Remaja Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan kepada buruh yang mengikuti acara Perayaan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2018 yang digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo nomor 2,Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/5/2018).

Kegiatan May Day 2018 yang bertemakan 'Bersama Meraih Sejahtera' dihadiri oleh seribuan buruh yang tergabung dalam Gabungan Buruh Serikat dan Pekerja Indonesia (GABSI) se-Kota Medan.

Ketua panitia perayaan May Day 2018, Antoni Pasaribu mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan kebersamaan antara sesama buruh se-Kota Medan dalam perayaan May Day.

"1.500 sembako yang kita berikan terdiri dari bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng," kata Antony kepada wartawan, Selasa (1/5/2018).

Antoni mengungkapkan bahwa selama ini mulai dari 2010, sampai sekarang mereka meminta tuntutan hingga turun ke jalan. Namun, sekarang berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Dimana, kegiatan ini kita kemas dengan acara yang lebih harmonis lagi.

"Ini hari kegembiraan bagi kaum buruh. Dimana, pada perayaan May Day pemerintah telah menetapkan melalui Perpers menjadi libur nasional," ungkapnya.

Antoni berharap dengan kegiatan yang positif ini dapat membuat kondusifitas di Kota Medan. Selain itu juga Kota Medan selalu kondusif.

"Tadi kita juga telah melakukan penandatangan MoU kepada Pemko Medan. Yang penting hari ini kita menjaga kondusifitas kota Medan. Serta nendorong pemerintah untuk mengawasi pekerja yang melanggar aturan agar dapat ditindak," pungkasnya.

Dalam pembagian sembako tersebut, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin juga turut ikut menyerahkan paket sembako tersebut kepada para buruh bersama dengan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto dan Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help