Dairi Unggul

Eddy Berutu akan Gandeng Investor untuk Mempercepat Kesejahteraan Masyarakat Dairi

Tentunya para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Dairi harus mendapat kepastian hukum.

Eddy Berutu akan Gandeng Investor untuk Mempercepat Kesejahteraan Masyarakat Dairi
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Pasangan Calon Bupati/wakil Kabupaten Dairi, Eddy Berutu-Jimmy Sihombing menunjukkan nomor urut 2 di Bale Karina, Jalan Empat Lima, Sidikalang, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu sangat menginginkan masyarakat yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani menjadi sejahtera.

Satu langkah yang dilakukan yaitu mengundang sejumlah investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Dairi. Dana dari investor tersebut nantinya yang akan dipakai untuk membangun sejumlah infrastruktur.

"Kita dorong peningkatan percepatan kemakmuran masyarakat Dairi dengan menggandeng investor," kata Eddy KA Berutu, Rabu (2/5/2018).

Tentunya para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Dairi harus mendapat kepastian hukum.

"Pertama tentu kita harus ada kepastian hukum. Harus ada kesepakatan antara pemilik tanah dengan masyarakat dan pemerintah," sebutnya.

Dana investor itu, selain untuk pembangunan infrastruktur nantinya bisa juga digunakan untuk membangun pabrik yang dapat mengolah hasil pertanian masyarakat. Pabrik yang dibangun nantinya juga dapat memperkerjakan masyarakat sekitar yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Setelah infrastruktur dibenahi, maka selanjutnya dana yang ada bisa gunakan untuk membangun pabrik untuk mengolah hasil pertanian. Jika pabrik dibangun, praktis terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," jelasnya.

Kerjasama dengan pihak perbankan juga akan turut dilakukan. Tujuannya untuk memberi dukungan finasial berupa kredit kepada masyarakat.

"Tentunya kredit yang bukan memberatkan masyarakat. Tapi kredit yang justru memberikan keringanan," pungkasnya. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help