Pilgub Sumut

Jangan Memilih Karena Uang, Jadilah Pemilih Cerdas! KPUD Dairi Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula

"Semarak Festival ini kita gelar untuk memberi pemahaman kepada generasi muda agar tidak memilih karena uang. Tetapi menjadi pemilih yang cerdas"

Jangan Memilih Karena Uang, Jadilah Pemilih Cerdas! KPUD Dairi Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM
Siswa SMA di Dairi menjadi peserta di kompetisi Stand Up Comedy dalam kegiatan Semarak Pilgub Sumut 2018 yang digelar KPUD Dairi di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi menggelar Semarak Pilgubsu di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang pada Rabu (2/5/2018).

Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Jenny Ester Pandiangan menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Dairi saat Pilgub Sumut yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

"Semarak Festival ini kita gelar untuk memberi pemahaman kepada generasi muda agar tidak memilih karena uang. Tetapi menjadi pemilih yang cerdas," kata Jenny dari atas panggung.

Apalagi, jumlah pemilih pemula di Indonesia saat ini berkisar diangka 20 persen dari total seluruh pemilih yang ada.

"Kalian ini generasi potensial. Generasi harapan bangsa yang akan melanjutkan memimpin negara ini. Jadi harus diberikan kecerdasan dalam berpolitik. Jangan mudah terhasut atau percaya oleh isu-isu tak bertanggungjawab di media sosial sebelum dicari tahu. Jadilan generasi cerdas," jelasnya.

Dipilihnya Kabupaten Dairi sebagai salah satu penyelenggaraan Semarak Pilgub Sumut 2018 dikarenakan disaat yang bersamaan tengah berlangsung Pilkada Dairi.

"Kenapa festival ini ada di Dairi. Jadi hari ini terselenggarakan di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, tapi diwakilkan dititik yang tengah melakukan Pilkada.

Sementara itu, dalam Semarak Festival Pilgub Sumut 2018 ini digelar sejumlah perlombaan, diantaranya Stand Up Comedy, Lomba Band, Foto dan Duta Media Sosial. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help