Disporabudpar Gelar Olahraga Pahahan dan Catur Antar Pelajar

Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Deliserdang menggelar event olah raga panahan

Disporabudpar Gelar Olahraga Pahahan dan Catur Antar Pelajar
Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Deliserdang menggelar event olah raga panahan antar pelajar Deliserdang Jumat-Minggu (27-29 /4) di lapangan PU Lubukpakam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Deliserdang menggelar event olah raga panahan antar pelajar Deliserdang Jumat-Minggu (27-29 /4) di lapangan PU Lubukpakam. Dan pertandingan Catur antar pelajar dilaksanakan di ruang aula kolam renang pemkab Deliserdang. Even tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deliserdang, Faisal Arif Nasution dengan ditandai melepaskan anak panah dan memainkan catur.

Dalam sambutannya Kepala Disporabudpar Faisal Arif Nasution mengatakan kejuaraan panahan antar pelajar kabupaten Deliserdang sebagai ajang unjuk prestasi bagi para atlit panahan dan sekaligus sebagai sarana penjaringan atlit-atlit berbakat yang diharapkan kelak dapat menjadi andalan bagi cabor panahan Deliserdang sumut bahkan nasional.

Baca: Zainuddin Mars Pimpin Upacara Hardiknas, Siswa dan Guru Berprestasi Terima Penghargaan

Dikatakannya juga bahwa cabor panahan merupakan salah satu cabang olah raga yang mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia di olimpiade maka sudah selayaknya pahanan menjadi olah raga prioritas untuk pembinaan yang intensif.

"pada kejuaraan kali ini juga dipertandingkan kelas PVC untuk anak usia dini dan tradisional hal ini bertujuan untuk mempasilitasi cikal bakal atlit panahan dan ajang aksebisi bagi para panahan tradisional" kata Faisal.

Kemudian, lanjut Faisal bahwa pada kejuaraan ini juga sebagai scorer diberdayakan guru-guru olah raga FKGOR dan BAPOPSI hal ini merupakan pembelajaran bagi mereka dan diharapkan dapat diterapkan di sekolah-sekolah.

Adapaun cabor panahan diikuti oleh 282 atlet putra dan putri dengan 14 kategori yang diikuti peserta dari berbagai daerah yakni Deliserdang, Aceh, Meulaboh, Riau, Kepri, Batam, Jakarta, Binjai , Tebingtinggi , Langkat , Batubara, Kisaran, Simalungun dan Padang Sidempuan dengan total hadiah sekitar 54 juta rupiah. Sedangkan dalam Cabor Catur diikuti 162 orang pelajar dari SD hingga SMA sederajat dengan total hadiah sekitar 30 juta rupiah.

Baca: Peringati Hari Buruh, Plt Bupati Zainuddin Mars Serahkan Paket Sembako

Sementara itu sebagai pemenang diakhir kegiatan olah raga panahan yang ditutup oleh Kabid Olah Raga Budi Priatama yakni terdiri dari Juara depisi mahasiswa. Juara 1 Budi Darmawan dari batam, Juara 2 Ridwan Hasvizalhasrin dari USU Medan, Juara 3 Bayu Ismaya , Juara 4 Hafiz Roziin Ismaya.

Juara Compound putra Juara 1 Masdi dari PTPN, juara 2 M. Deni Ali dari Alfetiah, Juara 3 Hamzah Manurung dari Diantres dan Juara 4 Yose Andre Sinuhaji dari Diantres.

Sedangkan untuk Juara panahan tradisional juara 1 Putut Hardianto dari genetasi panahan, juara 2 Toni Manahan Purba dari Langkat dan juara 3 Supianto dari Langkat serta juara 4 Budi Tri Pransetyo dari Tanjungbalai.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help