Gugatan KPUD Dairi Diolak MA, Rimso Sinaga: Terima Kasih Semua Pihak Yang Mendukung

Berharap KPU segera menjalankan proses tahapan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi dari jalur independen.

Gugatan KPUD Dairi Diolak MA, Rimso Sinaga: Terima Kasih Semua Pihak Yang Mendukung
Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi lewat jalur independen, Rimso Maruli Sinaga. (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bakal Calon Bupati Dairi dari jalur independen, Rimso Sinaga menyatakan terima kasih kepada sejumlah elemen hingga mereka akhirnya disebut memenangkan gugatan di Mahkamah Agung (MA).

Rimso menjelaskan putusan MA dengan Nomor Register 274K/TUN/PILKADA/2018 pada 2 Mei 2018 jelas membuktikan secara sah dan final bahwa status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) terhadap Pasangan Rimso Sinaga-Bilker Purba adalah salah.

"Saya berterima kasih atas putusan kasasi KPU Dairi oleh MA. Ini membuktikan keputusan KPU Dairi yang menyatakan kami TMS adalah salah," kata Rimso via pesan Whatsapp, Kamis (3/5/2018).

Ia berharap setelah putusan MA tersebut, KPU segera menjalankan proses tahapan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi dari jalur independen ini.

"Terima kasih buat semua pihak yang mendukung proses hukum gugatan ini mulai dari Panwaslih Dairi sampai dengan PT TUN Medan dan lanjut ke MA. Dan putusan tingkatan terakhir ini telah inkrah," sebutnya.

Menurutnya seluruh proses tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan maupun peraturan yang berlaku.

"Terima kasih kepada KPU yang sudah melaksanakan tugasnya sesuai Undang-undang," pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU Dairi melakukan kasasi ke MA setelah PT TUN Medan mengabulkan permohonan pasangan Rimso Sinaga-Bilker Purba dan menganulir SK yang menetapkan pasangan dari jalur independen tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Dairi.

Sedangkan berdasarkan situs resmi MA dengan No register 274K/TUN/PILKADA/2018 per tanggal 2 Mei 2018 tertulis bila gugatan KPU Dairi atas Pasangan Rimso Sinaga dan Bilker Purba ditolak.

Adapun nama hakim yang tertera di situs tersebut adalah Yodi Martono Wahyunadi, Irfan fachruddin dan Supandi serta Panitera Pengganti, Maftuh Effendi. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help