Gugatan KPUD Dairi soal Rimso-Bilker Ditolak Mahkamah Agung, Ini Jawaban dari Ketuanya

"Memang disitu tertulis ditolak, namun kita belum mengetahui isi pasti dari putusan MA itu," sebutnya.

Gugatan KPUD Dairi soal Rimso-Bilker Ditolak Mahkamah Agung, Ini Jawaban dari Ketuanya
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Pasangan calon jalur perseorangan Rimso Maruli Sinaga (kemeja hijau)-Bilker Purba saat mendaftar ke KPU Dairi, Rabu (10/1/2018)malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi hingga kini belum menerima salinan putusan terkait ditolaknya kasasi yang mereka lakukan ke Mahkamah Agung (MA).

Komisioner KPU Dairi, Veryanto Sitohang menyatakan pihaknya masih menunggu salinan putusan MA dengan Nomor Register 274K/TUN/PILKADA/2018 pada 2 Mei 2018.

"Sampai saat ini kami belum terima salinan dari MA. Jadi, ya kita sifatnya menunggu sampai salinan putusan itu kita terima," kata Veryanto saat dihubungi Tribun Medan, Kamis (3/5/2018).

Lebih lanjut ia menyebutkan bila di situs resmi MA tertulis gugatan mereka atas Pasangan Rimso Sinaga-Bilker Purba ditolak, namun mereka belum bisa melakukan tindakan apapun.

"Memang disitu tertulis ditolak, namun kita belum mengetahui isi pasti dari putusan MA itu," sebutnya.

Ditanya mengenai pasangan dari jalur independen itu akan menjadi peserta di Pilkada Dairi 2018, lagi-lagi Veryanto menjawab menunggu salinan putusan MA mereka terima.

"Mekanismenya itu nanti, setelah MA kirim putusan kepada PT TUN dan PT TUN yang akan menyampaikan salinan itu kepada kita, baru kita ketahui apa langkah yang harus kita lakukan," jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Dairi melakukan kasasi ke MA setelah PT TUN Medan mengabulkan permohonan pasangan Rimso Sinaga-Bilker Purba yang menganulir SK yang menetapkan pasangan dari jalur independen tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Dairi.

Sedangkan berdasarkan situs resmi MA dengan No register 274K/TUN/PILKADA/2018 per tanggal 2 Mei 2018 tertulis bila gugatan KPU Dairi atas Pasangan Rimso Sinaga dan Bilker Purba ditolak.

Adapun nama hakim yang tertera di situs tersebut adalah Yodi Martono Wahyunadi,
Irfan fachruddin dan Supandi serta Panitera Pengganti, Maftuh Effendi. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help