Liga Futsal Instansi Medan Diikuti 26 Tim, Kadispora Harap Produktivitas Kerja dengan Berolahraga

Baginya, olahraga adalah sarana meningkatkan produktivitas kerja para ASN di instansi masing-masing.

Liga Futsal Instansi Medan Diikuti 26 Tim, Kadispora Harap Produktivitas Kerja dengan Berolahraga
Tribun Medan/Tommy
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis saat diwawancarai di Kantornya, Selasa (14/2/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menggelar Liga Futsal antar Instansi Kota Medan di Village Futsal, Jl. Abdul Hakim, Medan, pada 7-9 Mei 2018.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, sebanyak 26 tim yang berasal dari SKPD di Kota Medan dipastikan akan berlaga dalam kejuaraan ini.

Kedispora Medan, Marah Husin Lubis mengatakan kejuaraan ini untuk menumbuhkan jiwa berolahraga di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Medan.

"Liga Futsal Instansi ini merupakan program rutin Pemko Medan. Melalui even ini, kita ingin menggalakkan olahraga, khususnya futsal kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemko Medan," katanya di Kantor Dispora Medan, Kamis (3/5/2018).

Baginya, olahraga adalah sarana meningkatkan produktivitas kerja para ASN di instansi masing-masing dan meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi di Medan.

"Kita hanya bisa mewujudkan pembangunan di Medan melalui kebersamaan. Ini untuk silahturahmi kita namun yang terpenting olahraga itu untuk sehat dan tubuh yang sehat akan meningkatkan produktivitas kerja," tegasnya.

Alasan Husin memilih Futsal karena olahraga ini sangat diminati baik kaum muda atau orang tua di Kota Medsn.

"Sengaja kita memilih futsal, karena olahraga ini digemari segala usia. Termasuk pegawai di Pemko Medan banyak suka bermain futsal," ungkapnya.

Teknikal meeting yang dipimpin Sekretaris Dospora Medan Azam Nasution menegaskan bahwa setiap tim dilarang keras menggunakan pemain dari luar.

"Tenaga honorer dibuktikan dengan SK Kepala Dinas dan sudah bekerja sejak tahun 2016. Kalau SKnya baru terbit tahun ini, maka tidak diperkenankan bermain," tegas Azam didampingi Ketua Panitia Syafaruddin Siregar.

Adapun pembagian pool, Pool A diisi oleh DKP, Ketapang, Dinkes dan Penanaman Modal. Pool B dihuni oleh Dinas PU A, BKD B dan Distankan B. Begitu juga di Pool C bersaing Sekda, Dispora dan Medan Deli. Di Pool D terdapat Catpil, Damkar dan BPKAD.

Di Pool E bersaing PD Pasar, BPPRD dan BKD A. Persaingan sengit terjadi di Pool F yang dihuni Setwan B, Disdik, Pustaka dan Arsip. Pool C dihuni Pariwisata, Distankan A dan Setwan A. Terakhir, Pool H diramaikan Kominfo, Disnaker, Dinas PU B dan Bagian Perlengkapan/Layanan Pengadaan. (cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help