Pengguna Narkoba Jenis Sabu Bisa Ditangkap Polisi Berkat Laporan Warga

Amsari Sopyan warga Jalan Binjai KM 11,5 Gang Jadi III nomor 89 Kecamatan Sunggal harus berurusan dengan polisi

Pengguna Narkoba Jenis Sabu Bisa Ditangkap Polisi Berkat Laporan Warga
Amsari Sopyan (tengah) diamankan pihak kepolisian karena diduga memiliki narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (3/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Amsari Sopyan (27) warga Jalan Binjai KM 11,5 Gang Jadi III nomor 89 Kecamatan Sunggal harus berurusan dengan polisi.

Pasalnya, Amsari berhasil diamankan warga yang mulai mencurigai ia pengguna narkoba.

Ia diamankan warga di Binjai KM 12 Kecamatan Sunggal pada Minggu (29/4/2018) lalu.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan, pelaku berhasil diamankan warga yang diduga memiliki narkoba jenis sabu.

Respon dari masyarakat seperti ini sangat diapresiasi, karena mampu menjaga lingkungannya dengan membantu pihak kepolisian memberantas narkoba.

"AS berhasil kami amankan pada Minggu (29/4/2018) lalu yang sebelumnya diboyong waria ke Mako. Dari tangan pelaku, kami mengamankan, satu buah plastik klip berukuran sedang diduga berisi Narkotika jenis sabu-sabu dan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi BK 3806 HM," ujarnya, Kamis (3/5/2018).

Wira menjelaskan kronologi kejadian, pada Minggu (29/4/2018) lalu sekitar pukul 23.00 WIB, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat yang pada saat itu sedang piket tugas luar oleh unit reskrim polsek sunggal.

Menerima informasi dari masyarakat, yang tidak ingin diketahui identitasnya bahwa ada seorang laki - laki yang diduga selalu menggunakan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Binjai km 12.

Dengan alasan takut merusak anak-anaknya akhirnya warga beserta rekan rekannya melakukan penyelidikan terhadap seorang yang dicurigai tersebut.

Saat pelapor sampai, ia melihat ada seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fitt dengan nomor polisi BK 3806 HM yang gerak geriknya mencurigakan.

Kemudian pelapor dan saksi saksi langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki tersebut dan mengaku bernama Amsari Sopyan dan menemukan satu buah plastik klip sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Kemudian warga langsung membawa pelaku dan barang bukti kepolsek sunggal.

"Pasal yang dipersangkakan yaitu 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman Hukuman 9 Tahun penjara," tutup Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna.

(cr3/M Fadli Taradifa)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved