Duta Joko Widodo Luncurkan Gerakan Kebangsaan 'Indonesia Bijak' Bagi Generasi Milenial

Duta Joko Widodo meluncurkan Gerakan Kebangsaan "Indonesia Bijak" untuk mengajak generasi milenial menjadi lebih kritis

Duta Joko Widodo Luncurkan Gerakan Kebangsaan 'Indonesia Bijak' Bagi Generasi Milenial
Hand out
Tim Sekretariat Nasional Duta Joko Widodo 

TRIBUN-MEDAN.COM - Duta Joko Widodo meluncurkan Gerakan Kebangsaan "Indonesia Bijak" untuk mengajak generasi milenial menjadi lebih kritis dan cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar di sosial media.

Hal itu melihat kondisi polarisasi politik belakangan ini yang menjadi semakin kompleks dengan massifnya produksi dan distribusi konten-konten negatif, hoax, dan fitnah.

"Dalam situasi polarisasi pilihan politik yang kini cenderung mengarah pada krisis sosial dan kebangsaan. Ada kecenderungan bahwa elit-elit justru memanfaatkan perbedaan aspirasi politik menjadi katalisator bibit perpecahan di kalangan masyarakat. Berangkat dari keprihatinan tersebut, Duta Joko Widodo meluncurkan Gerakan Kebangsaan "Indonesia Bijak" bagi generasi milenial." Demikian bunyi pernyataan rilis yang diterima Tribun-Medan.com, Jumat (4/5/2018).

Gerakan ini disebutkan bertujuan untuk membangun kesadaran di kalangan generasi muda milenial, guna menangkal virus perpecahan dan permusuhan yang bisa membahayakan kehidupan bangsa Indonesia yang majemuk. 

"Generasi milenial diajak untuk menjadi lebih kritis dan cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar di sosial media. Masa depan bangsa ini ada hanya di tangan orang-orang muda yang cerdas dan mau bekerja dengan optimisme."

Melalui gerakan ini, Duta Joko Widodo berharap akan tersebar generasi muda milenial yang akan siap bergerak membagikan 'virus' semangat kebangsaan Indonesia kepada orang di sekitarnya. 

Foto Abdi Tumanggor.

"Kita boleh berbeda pilihan politik tapi jangan sekali-kali mengorbankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa ini," ujar Koordinator Nasional Duta Jokow Widodo, Joanes Joko. 

Menurut tim Sekretariat Nasional Duta Joko Widodo, gerakan ini akan dilakukan dengan melaksanakan trainer for trainer (TFT) Sosial media untuk generasi milenial di 18 lokasi di Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Targetnya meliputi generasi milenial dari 150 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

TFT pertama akan diadakan pada Sabtu (5/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018) di Wisma Kinasih Bogor, Jawa Barat.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved