Home »

Sport

» Basket

Atlet Merangkap Sekaligus Pelatih Ini Bisa Bawa Medan Selayang Juara Umum

Menjadi seorang atlet berprestasi memang tak mudah, apalagi menjadi atlet juga berperan sebagai pelatih

Atlet Merangkap Sekaligus Pelatih Ini Bisa Bawa Medan Selayang Juara Umum
Atlet Tenis Lapangan Kota Medan, Rizky Nursasongko 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjadi seorang atlet berprestasi memang tak mudah, apalagi menjadi atlet juga berperan sebagai pelatih untuk menghasilkan atlet berbakat.

Hal inilah yang dilakukan Rizky Nursasongko atlet tenis lapangan binaan KONI Medan yang juga merangkap tugas sebagai pelatih atlet tenis lapangan Medan Selayang.

Meski baru berumur 19 tahun, Rizky telah menjalani tugas pelatih sejak setahun terakhir.

Bukan tanpa prestasi, anak dari Nurkadri dan Rini Andriani berhasil membawa tim Tenis Lapangan Medan Selayang sebagai juara Umum pada kejuaraan Porwil Kota Medan 2018.

"Memang awalnya tak mudah menjadi pelatih di masih muda gini. Karena saya juga masih baru belajar dan masih banyak yang belum saya tahu. Tapi dari pengetahuan yang saya punya saya bisa berbagi sama 5 atlet Medan Selayang dan dapat menorehkan hasil juara umum ini kebanggan tersendiri buat saya," katanya kepada Tribun-Medan.com, Sabtu (5/5/2018) di Lapangan Tenis Pelti Medan, Kebun Bunga.

Sebagai pelatih, Rizky bertekat untuk bisa terus mengembangkan pengetahuan tentang teknik-teknik dalam bermain tenis lapangan. "Ingin terus mengasah di setiap sesi latihan rutin di KONI Medan," jelasnya.

Tak hanya hebat melatih, pria kalahiran Tandem Hilir, 25 Oktober 1999 ini juga atlet berprestasi. Pada kejuaraan Porwil Kota Medan ia berhasil membantu timnya menang dengan raihan satu emas dan satu perak.

"Ya pastinya puas bisa bantu kecamatan Medan Selayang juga untuk menjadi juara umum. Berikutnya saya akan terus berjuang untuk berprestasi tak hanya untuk Medan tapi juga untuk Sumut," tegasnya.

Rizky memiliki target bermain di PON 2020 Papua, baginya gelaran PON menjadi target utama dirinya sebagai atlet.

"Pastinya setiap atlet menginginkan bermain di PON. Target saya ingin bermain di PON 2020 Papua. Dalam seleksi nanti saya akan bekerja keras dan saya ingin berikan medali untuk Sumatera Utara dan membanggakan Kota Medan," pungkasnya.

Biofile:

Nama: Rizky Nursasongko
TTL: Tandem Hilir, 25 Oktober 1999
Nama orang tua:
Ayah: Nurkadri
Ibu: Rini Andriani
Prestasi:
- Meraih 2 Emas pada Porwil Kota Medan

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help