Hadapi PSMS, Packer Siap Manfaatkan Situasi

Striker Barito Putera, Douglas Packer bakal menjadi sorotan lebih terhadap PSMS Medan saat bentrok di Stadion Teladan, Sabtu (5/5).

Hadapi PSMS, Packer Siap Manfaatkan Situasi
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pemain Barito Putera, Douglas Packer 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Striker Barito Putera, Douglas Packer bakal menjadi sorotan lebih terhadap PSMS Medan saat bentrok di Stadion Teladan, Sabtu (5/5). Sejumlah pemain tim Ayam Kinantan julukan PSMS mungkin akan melakukan penjagaan ketat terhadap dirinya. Pasalnya pemain asal Brazil ini tengah dalam performa yang apik. Pergerakannya di lini depan bakal merepotkan barisan pertahanan PSMS. Belum lagi ancaman lewat sepekan kerasnya dari luar kotak penalti menjadi andalannya.

Baca: PSMS Akan Tampil Menyerang Kontra Barito Putera

"Saya tahu semua tim pasti akan mewaspadai beberapa pemain lawannya termasuk saya. Apalagi saat ini saya masuk daftar pemain yang menjadi sorotan setiap tim. Tapi secara pribadi saya sudah siap dengan hal itu, saya akan manfaatkan sebaik mungkin untuk bergerak mencari ruang," ujarnya di Kebun Bunga, Jumat (4/5).
Sejatinya Packer sudah tahu dengan situasi itu. Dirinya bahkan tak akan diberi ruang yang banyak melakukan pergerakan di lini pertahanan PSMS. Namun ia sudah memiliki cara tersendiri untuk menghindari penjagaan ketat dari pemain bawah PSMS.

Baca: Pulang Kampung, Ketemu PSMS Medan Jadi Laga yang Dinantikan Bek Kanan Barito Putera

"Mereka boleh saja melakukan penjagaan terhadap saya, tapi saya juga punya cara tersendiri untuk terlepas dari penjagaan itu. Tugas saya sebagai pemain depan akan saya lakukan semaksimal mungkin," ungkapnya.
Barito datang ke Medan dengan kondisi yang percaya diri. Mereka membawa sebanyak 20 pemain untuk menghadapi PSMS. Kemenangan atas Bhayangkara pada pertemuan sebelumnya, membuat Sang Pelatih Jacksen F Tiago yakin bisa mempertahankan rekor kemenangan itu di Teladan.

"Kami datang ke sini dengan situasi tim yang sangat baik. Tentu kami bermain di mana pun selalu menargetkan kemenangan termasuk di Medan. Tapi saya juga tidak mau terlalu muluk-muluk, kami ingin bermain maksimal besok," kata Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini juga tahu, meraih kemenangan dari PSMS bukanlah hal yang mudah. Gaya permainan khas Rap-rap PSMS bakalan akan mereka hadapi dalam bentrok nanti. Begitu juga dengan situasi tim tuan rumah yang akan ngotot tampil menyerang demi menciptakan gol lebih dulu. "Soal PSMS yang punya gaya permainan keras Rap-rapnya sudah kami ketahui. Tapi besok kan bermain sepak bola, bukan bermain gulat seperti UFC. Tentu bakal berat raih kemenangan dari mereka. Kami akan meladeni gaya permainan mereka besok. Belum lagi semua pemain mereka bisa cetal gol seperti beknya Lobo," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help