Jadi Peserta Pilkada Dairi 2018, Ini Janji Rimso-Bilker kepada Calon Pemilih

Adapun program yang ditawarkan kepada masyarakat Kabupaten Dairi yaitu Badan Sehat Perut Kenyang, Dompet Tebal dan terakhir Otak Cerdas dan Beriman.

Jadi Peserta Pilkada Dairi 2018, Ini Janji Rimso-Bilker kepada Calon Pemilih
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Dairi berfoto bersama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Nomor Urut 3, Rimso Sinaga dan Bilker Purba usai rapat pleno penetapan pasangan calon dan pengumuman nomor urut di Sekretariat KPUD Dairi, Jalan Palapa No 5, Kecamatan Sidikalang, Senin (7/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Usai resmi dinyatakan sebagai kontestan dalam Pilkada Dairi 2018, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Rimso Sinaga-Bilker Purba mencanangkan tiga program unggulan mereka.

Adapun program yang ditawarkan kepada masyarakat Kabupaten Dairi yaitu Badan Sehat Perut Kenyang, Dompet Tebal dan terakhir Otak Cerdas dan Beriman.

"Intinya pemerintah bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit hingga puskesmas, kita akan tingkatkan lagi akreditasi rumah sakit serta lengkapi peralatannya. Lalu kita bangun infrastruktur yang paling dibutuhkan masyarakat agar masyarakat bisa bekerja. Kalau masyarakat bekerja berarti mereka dapat memenuhi kebutuhannya," jelas Calon Bupati Dairi dari jalur perseorangan, Rimso Sinaga di Sekretariat KPUD Dairi, Senin (7/5/2018).

Ia pun berjanji akan bekerja penuh untuk rakyat Kabupaten Dairi apabila mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

"Saya tidak akan khianati rakyat. Karena saya maju atas dukungan KTP masyarakat Dairi. Maka saya akan jadi pelayan bagi masyarakat," sebutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya KPUD Dairi melakukan kasasi ke MA, setelah PT TUN Medan mengabulkan permohonan pasangan Rimso Sinaga-Bilker Purba dan menganulir SK yang menetapkan pasangan yang maju dari jalur perseorangan tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPUD Dairi.

Berdasarkan putusan MA terhadap perkara dengan No Register 274.K/TUN/PILKADA/2018 pada tanggal 2 Mei 2018 itu disebutkan gugatan KPUD Dairi atas pasangan Rimso Sinaga dan Bilker Purba ditolak.

Adapun nama hakim yang memutuskan perkara tersebut adalah Yodi Martono Wahyunadi, Irfan fachruddin dan Supandi serta Panitera Pengganti, Maftuh Effendi.

Hingga akhirnya, Senin ini KPUD Dairi menggelar Rapat Pleno untuk menetapkan Rimso Sinaga dan Bilker Purba sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3 pada Pilkada 2018.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help