Tak Menyerah, Pedagang Pasar Horas akan Terus Demo hingga Benny Sihotang Temui Mereka!

Benny yang baru menjabat tiga bulan sebagai Plt PD Pasar Horas Jaya dinilai tidak mengerti persoalan pasar di Siantar.

Tak Menyerah, Pedagang Pasar Horas akan Terus Demo hingga Benny Sihotang Temui Mereka!
Para pedagang Pasar Horas Jaya melakukan aksi blokade Jalan Sutomo, Pematangsiantar, Senin (7/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Setelah satu hari melakukan penutupan jalan dan membakar foto Plt. Dirut PD Pasar Horas Jaya Benny Sihotang, para pedagang membubarkan aksi.

Namun, para pedagang memastikan akan kembali turun ke jalan untuk menanti kedatangan Benny Sihotang menemui mereka. Diketahui, ini merupakan aksi ke lima setelah dari Wali Kota dan DPRD yang tak juga membuahkan hasil.

"Kami akan kembali lagi besok menutup jalan Sutomo. Kami akan terus melakukan aksi sampai Benny Sitohang datang menemui kami,"ujar David satu dari puluhan pedagang yang melakukan aksi, Senin (7/5/2018).

Pedagang Pasar Horas menilai Benny yang baru menjabat tiga bulan sebagai Plt PD Pasar Horas Jaya tidak mengerti persoalan pasar di Siantar.

"Benny baru tiga bulan di sini. Kenapa dia langsung membuat resah pedagang. Kami akan terus melakukan aksi hingga Benny datang menemui kami atau batalkan pembangunan,"tambahnya seraya mengaku heran mengapa Benny tak pernah menemui pedagang.

Para pedagang juga memanggil-manggil Benny Sihotang agar datang menemui mereka. Masa terus menanti Benny bicara langsung kepada para pedagang.

Para kepolisian yang berjaga sejak pagi sempat memohon agar pedagang tak melakukan aksi lagi. Namun, pedagang tetap bertahan di jalan tersebut.

Kasat Lantas Pores Siantar, AKP Hendro Wibowo mengatakan masa diberikan waktu melakukan aksi hingga pukul 18.00WIB.

Seperti diketahui, pedagang balerong, kaki lima, dan tempel Pasar Horas menolak revitalisasi. Pasalnya, harga yang ditawarkan pihak PD Pasar Horas Jaya sebesar Rp 60 juta pee kios.

Ssmentara, Plt Dirut PD Pasar Horas Jaya, Benny Sihotang memastikan pembangunan tetap berjalan. Namun, akan ada penundaan sembari menunggu situasi kondusif.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved