10 Provinsi Dipersiapkan Menjadi Destinasi Wisata Religi Berbasis Masjid

Dewan Masjid Indonesia (DMI) berupaya mengembangkan "Wisata Religi Berbasis Masjid". Sebanyak 10 provinsi

10 Provinsi Dipersiapkan Menjadi Destinasi Wisata Religi Berbasis Masjid
10 Provinsi Dipersiapkan Menjadi Destinasi Wisata Religi Berbasis Masjid 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) berupaya mengembangkan "Wisata Religi Berbasis Masjid". Sebanyak 10 provinsi akan dijadikan destinasi wisata.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat sebagai Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin, mengatakan selama pengembangan "Wisata Religi Berbasis Masjid", pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

"Yang sudah ditentukan 10 provinsi. Sudah ditentukan Kementerian Pariwisata dengan ikon Wonderful Indonesia," kata Syafruddin, ditemui di Masjid Istiqlal, setelah acara gerakan "Bersih-Bersih Masjid", Selasa (8/5/2018).

Dia menjelaskan, DMI dan Kementerian Pariwisata mensinergikan program di dalam pengembangan pariwisata di 10 provinsi tersebut. DMI mengedepankan "Wisata Religi Berbasis Masjid".

Pada Sabtu (5/5/2018), Wakapolri mengunjungi Cirebon, Jawa Barat dalam rangka membuka simposium "Wisata Religi Berbasis Masjid". Menurut dia, di Cirebon hanya sebatas launching.

Baca: Amien Rais Sebut Pemimpin Sontoloyo, Ruhut Sebut Gak Sadar Bilang Sontoloyo, Tua Ompong Peot

Nantinya akan dilangsungkan serentak di empat lainnya, yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Nanggore Aceh Darussalam, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

"Tapi akan dilanjutkan lagi 10 provinsi dan seluruhnya. Tahun ini InsyaAllah seluruhnya," tambahnya.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews dengan judul 10 Provinsi Dipersiapkan Menjadi Destinasi Wisata Religi Berbasis Masjid

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help