Pedagang Diduga Didorong Satpol PP dari Lantai Atas Saat Aksi

Seorang pedagang diduga didorong petugas Satpol PP dari tangga Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Selasa (8/5/2018)

Pedagang Diduga Didorong Satpol PP dari Lantai Atas Saat Aksi
Jonatan korban yang diduga didorong petugas Satpol PP hingga terjungkal dari lantai atas saat aksi di Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Seorang pedagang diduga didorong petugas Satpol PP dari tangga Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Selasa (8/5/2018).

Masa pedagang berhasil menerobos masuk ke Kantor Wali Kota usai melakukan aksi penutupan Jalan Sutomo.

Pedagang bernama Jonatan Siregar didorong petugas Satpol PP saat berada di tangga lantai atas. Jonatan yang mengenakan kemeja hijau ini pun tampak terjungkal dadi anak tangga atas hingga ke bawah. Bahkan, badannya tergeletak di lantai bawah. Evan pun kembali naik menemui petugas Satpol PP yang mendorongnya. Terjadi adu mulut antar Evan dengan oknum petugas Satpol PP tersebut.

Setelah kejadian itu, Evan dilarikan untuk mendapatkan pengobatan sementara dari teman masa pedagang. Jonatan saat ditemui tribun-medan.com, mengatakan akan melaporkan hal ini ke polisi.

Ia merasa petugas Satpol PP bersikap anarkis dalam mengamankan para pedagang. Bahkan, ia merasakan sakit terkilir akibat didorong tersebut.

"Ini akan kita laporkan. Mereka tidak boleh seperti itu. Saya sampai terjatuh ke bawah,"ujarnya.

Atas kejadian tersebut, masa pedagang semakin emosi. Pedagang pun terus menghujat petugas Satpop PP. Sementara, petugas Satpol PP masih berjaga di depan pintu Kantor Walikota.

Sekretaris Satpol PP Pematangsiantar, Julham Situmorang menampik jika anggotanta bersikap kasar dalam mengamankan aksi demo. Ia menilai pedagang yang terjatuh tersebut akibat diri sendiri.

"Gak ada kita dorong. Mereka merasa yang didorong. Kami tidak ada mendorong dia. Tidak ada memukul. Kami ikuti aja kalau memang diadukan ke polisi,"katanya.

Seperti diketahui, pedagang menolak revitalisasi yang dilakukan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Pematangsiantar yang dipimpin oleh Benny Sihotang.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help