Air Kerap Tidak Mengalir Warga Lubuk Pakam Mandi Pakai Air Isi Ulang

Ia menyebut keluhan yang dialami sudah pernah disampaikan ke managemen Tirta Deli meski belum ditindaklanjuti

Air Kerap Tidak Mengalir Warga Lubuk Pakam Mandi Pakai Air Isi Ulang
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Warga Percut Seituan melakukan aksi unjukrasa ke kantor PDAM Tirta Deli beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pelanggan PDAM Tirta Deli yang tinggal di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang mengeluh lantaran air sudah berminggu-minggu tidak mengalir. Akibatnya untuk kebutuhan air sehari-hari wargapun terpaksa membeli air isi ulang.

" Ya terpaksa lah mau gak mau pakai air isi ulang. Kalau gak kayak gitu cemana mau mandi dan kebutuhan lain. Sudah tiga minggu masa air gak jalan,"ujar Jefri warga Jln Thamrin Lubukpakam yang merupakan satu diantara pelanggaran yang mengeluh Rabu, (9/5/2018).

Ia menyebut keluhan yang dialami sudah pernah disampaika ke managemen Tirta Deli meski demikian belum ada tindaklanjut dari laporan itu. Hingga Rabu siang air di rumahnya pun belum dapat mengalir.

" Yang anehnya walaupun air sering mati tapi kalau untuk tagihan nanti tetap gak ada bedanya biayanya. Padahal PDAM Tirta Deli kantornya di Lubukpakam tapi pelayanan terhadap warga pakam seperti ini,"kata Jefri.

Keluhan yang disampaikan ini menambah deretan panjang semakin banyaknya pelanggan PDAM Tirta Deli yang mengeluh. Sementara itu Direktur PDAM Tirta Deli, Batara Imbrahdjaya Nasution mengatakan baru-baru ini terjadi pecah pipa di pinggir jalinsum.

" Jadi dalam sebulan ini sudah ada dua kali pecah pipa di titik yang berbeda. Sudah selesai kita tangani dan ini air sudah mulai jalan,"kata Batara.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help