Mulai Hari Ini, ATM Bank Sumut Sudah Terkoneksi ke Jaringan ATM Prima

Mulai tanggal 9 Mei 2018 hari ini, seluruh nasabah Bank Sumut yang memiliki kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Mulai Hari Ini, ATM Bank Sumut Sudah Terkoneksi ke Jaringan ATM Prima
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto didampingi Gubernur Sumut, T Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumut, Nurhajijah saat melakukan penandatangan MoU dengan PT Rintis Sejahtera. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mulai tanggal 9 Mei 2018 hari ini, seluruh nasabah Bank Sumut yang memiliki kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah bisa terkoneksi ke jaringan ATM Prima.

“Bank Sumut sudah resmi bekerjasama dengan PT Rintis Sejahtera dan resmi bergabung menjadi anggota jaringan Prima,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Ia menjelaskan, kerjasama yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan Kartu ATM yang telah terkoneksi ke jaringan ATM Prima.


“Selama ini Bank Sumut hanya terkoneksi dengan jaringan ATM bersama dengan adanya Mou ini, pertanggal 9 Mei 2018 maka Bank Sumut sudah terkoneksi di jaringan ATM Prima,” jelasnya.

Ia menerangkan, nasabah Bank Sumut sudah bisa mengerjakan apa saja yang sudah dimiliki oleh ATM Prima, sehingga jaringan layanan Bank Sumut kepada nasabah semakin luas. 

“Keuntungan dari kerjasama ini adalah kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Apalagi ATM Prima memiliki cukup banyak merchantnya sehingga adanya kerjasama tersebut tentunya memberikan dampak yang cukup positif bagi nasabah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kerjasama tersebut dilakukan baru tahun 2018 ini karena Bank Sumut selama ini mempersiapkan terlebih dahulu upgrading sistemnya karena memang sejak tahun 2015 sudah mencanangkan untuk upgrading system IT.

“Dan baru selesai di bulan Februari 2018 ini sehingga proses kerjasama dengan Prima yang memang sudah dari tahun akan lalu dimulai sempat tidak dilakukan dan baru kali ini terlaksana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, nasabah Bank Sumut tidak perlu mengganti ATMnya karena akan otomatis system yang melakukan sehingga tidak perlu repot lagi.

“Adanya kerjasama dengan Bank Sumut ini semakin memperluas jaringan Prima. Selain itu juga mendukung program Cash Society yang dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help