Selama Operasi Patuh Toba 2018, Polres Dairi Tilang 1.156 Pengendara

berkendara sepeda motor tanpa mengenakan helm atau memakai helm tidak berstandar SNI.

Selama Operasi Patuh Toba 2018, Polres Dairi Tilang 1.156 Pengendara
Kasat Lantas Polres Dairi, AKP M Hasan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dairi, selama menggelar Operasi Patuh Toba 2018 di Kecamatan Sidikalang menindak tegas pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kasatlantas Polres Dairi, AKP M Hasan mengatakan selama razia berlangsung pihaknya telah mengeluarkan slip tilang sebanyak 1.156 set kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar rambu lalu lintas dan tidak membawa surat kelengkapan.

"Surat tilang yang kami keluarkan selama Operasi Patuh Toba 2018 sebanyak 1.156 set. Kami juga memberi teguran kepada 314 pengendara," kata Hasan, Rabu (9/5/2018).

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan para pengendara hingga membuat petugas kepolisian mengeluarkan surat tilang dan memberikan teguran, yaitu berkendara sepeda motor tanpa mengenakan helm atau memakai helm tidak berstandar SNI, mengemudi mobil tanpa memakai safety belt dan berkendara dengan melawan arus serta pengendara sepeda motor maupun mobil yang masih dibawah umur.

"Surat tilang itu sebanyak 256 set ditujukan kepada pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm atau pakai hemlm tak berstandae SNI, pengemudi mobil yang nggak pakai safety belt sebanyak 162 set, sebanyak 112 tilang diberikan kepada pengendara yang melawan arus," jelasnya.

Sedangkan untuk pengendara yang belum mencukupi umur dan ditindak tegas karena mengendarai sepeda motor, pihaknya mengeluarkan 103 set tilang ditambah dengan 40 set tilang untuk pengendara mobil. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help