Dairi Unggul

Warga Parbuluan Berharap Eddy-Jimmy Kejar Ketertinggalan Pembangunan Dairi

St Mangasi Sagala berharap Kabupaten Dairi nantinya dipimpin orang-orang yang amanah

Warga Parbuluan Berharap Eddy-Jimmy Kejar Ketertinggalan Pembangunan Dairi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri Romy Frida br Simarmata beserta Raja Napogos (kiri) diulosi perkumpulan Sihombing, Kecamatan Parbuluan, Dairi, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Warga Desa Parbuluan 1, Desa Parbuluan 2 dan Desa Parbuluan 5, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi sangat mengharapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing mampu membenahi tanah kelahiran mereka.

Sebab, menurut mereka Kabupaten Dairi sudah jauh tertinggal dalam 10 tahun terakhir dibandingkan dengan sejumlah kabupaten yang bertetanggaan langsung dengan daerah yang dikenal sebagai salah satu penghasil kopi di Sumatera Utara.

"Kami atas nama masyarakat Parbuluan sudah haus dan merindukan perubahan. Kami percayakan Eddy-Jimmy bisa mewujudkan perubahan itu. Agar kita bisa kejar ketertinggalan dengan kabupaten tetangga kita yang sudah duluan maju dan berkembang. Agar kami masyarakat Kabupaten Dairi, khususnya Parbuluan bisa senang dan sejahtera," kata seorang tokoh bemarga Sihombing di Kecamatan Parbuluan, Dairi, Rabu (9/5/2018).

Warga lainnya yang juga merupakan mantan kepala desa setempat, St Mangasi Sagala turut berharap Kabupaten Dairi nantinya dipimpin orang-orang yang amanah dan berkeinginan melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Sehingga sejumlah masyarakat di Kecamatan Parbuluan mempercayakan pilihan politik mereka kepada Paslon Nomor Urut 2 di Pilkada Dairi 2018.

"Yang bisa bangun Dairi adalah orang-orang yang bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat dan itu kami percayakan kepada bapak Eddy-Jimmy. Yang dengan pengalaman selama ini memiliki kedekatan dengan pemerintah pusat," ujar Mangasi Sagala.

Sementara itu, Eddy Berutu dalam orasi politiknya dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Parbuluan menyatakan salut atas kerja keras warga setempat, hingga pertemuan antara tersebut dapat terlaksana.

Untuk itu, bila kelak terpilih, suami dari Romy Frida br Simarmata jnk akan mengajak Presiden, Joko Widodo untuk hadir di Kabupaten Dairi dengan menunjukkan kekayaan sumber daya lahan pertanian di kawasan tersebut.

"Saya takjub atas pengorbanan amang inang di banyak tempat, agar pertemuan kita ini bisa berlangsung. Saya berjanji, kalau saya jadi pemimpin di tanah kita ini, akan saya undang bapak presiden ke Dairi. Kita tunjukkan keunggulan kita di bidang pertanian," jelasnya yang disambut tepuk tangan warga.

Apalagi menurutnya, visi-misi yang Eddy-Jimmy usung di Pilkada Dairi 2018 sesuai dengan program Nawacita yang diagungkan Jokowi.

"Saya sudah lapor ke pak Jokowi ingin bangun dari dusun sesuai nawacita bapak. Saya sampaikan di Dairi kami bisa jadi lumbung pangan Indonesia. Saya akan banyak datang ke bapak, minta fasilitas untuk masyarakat Dairi, khusus dibidang pertanian," ungkapnya.

Terakhir, ia pun berjanji akan membangun pengelolaan sumber mata air di Kecamatan Parbuluan untuk masyarakat luas.

"Parbuluan merupakan daerah dengan sumber mata air bersih terbesar di Dairi. Saya akan bangun pengelolaan sumber mata air di sini. Jadi warga kita, petani kita tak kekurangan air bersih," pungkasnya. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help