Home »

Sumut

Arman Depari Aku Masih Ada Ego Sektoral dalam Pemberantasan Narkoba

Penyebaran narkoba paling pesar terjadi pantai timur Sumatera. Untuk itu, pihaknya telah beker jasama dengan beacukai, angkatan laut dan kementerian.

Arman Depari Aku Masih Ada Ego Sektoral dalam Pemberantasan Narkoba
TRIBUN MEDAN/ Liska Rahayu
Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari saat diwawancarai usai dialog publik "Narkoba Perang Zaman Now" di Aula UISU, Medan, Jumat (11/5/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengatakan, dalam memberantas penyebaran narkoba di Indonesia, pihaknya telah berkoordinasi dengan banyak instansi.

Namun, seperti yang dapat dilihat, banyak instansi tersebut yang belum satu visi. 

"Kita sudah berkoordinasi, tetapi seperti yang kita lihat saat ini, banyak instansi yang belum satu visi. Karena mereka mungkin belum memprioritaskan pemberantasan narkoba menjadi agenda utamanya," ujarnya usai mengisi Diskusi Publik Narkoba Perang  Zaman Now di Aula UISU, Medan, Jumat (11/5/2018).

Dia menjelaskan, penyebaran narkoba paling pesar terjadi pantai timur Sumatera. Untuk itu, pihaknya telah bekerjasama dengan beacukai, angkatan laut, kementerian kemaritiman dan kementerian perikanan. Namun hal tersebut belum padu.

"Sedangkan BNN sendiri tentu tidak punya peralatan yang lengkap. Apalagi BNN walaupun sekarang menjadi leading sector, tetapi juga belum menjadi central of command dalam pemberantasan narkoba. Artinya ini memang belum padu dan memang masih ada ego-ego sektoral. Nah, ini yang akan kami padukan, termasuk dengan para civitas academica UISU," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help