Biaya Pilkada dari APBD, Eddy Berutu Berharap Debat Kandidat juga Digelar di Sidikalang 

Sehingga masyarakat bisa menilai langsung calon pemimpin yang layak untuk mereka pilih untuk menjalani roda pemerintahan di Kabupaten Dairi.

Biaya Pilkada dari APBD, Eddy Berutu Berharap Debat Kandidat juga Digelar di Sidikalang 
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Calon Bupati Dairi nomor urut dua , Eddy Keleng Ate Berutu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi telah menetapkan kegiatan debat kandidat yang akan diikuti tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Dairi 2018 akan berlangsung di Ballroom Hotel Karibia, Medan pada Minggu (13/52018) malam.

Pelaksanaan acara debat kandidat pemilihan pasangan kepala daerah di Kabupaten Dairi itu mendapat masukkan dari Calon Bupati Dairi Nomor Urut dua, Eddy Keleng Ate Berutu.

Menurutnya, Pilkada Dairi 2018 merupakan ajang demokrasi seluruh masyarakat Dairi. Pemilih dalam pesta demokrasi yang berlangsung kurun lima tahun sekali itu juga harus benar-benar disaksikan langsung oleh rakyat yang memiliki hak suara.

"Saya berharap acara debat kandidat ini bisa disaksikan banyak masyarakat Dairi. Tentu masyarakat di luar Dairi juga penting mengetahui ada pesta demokrasi di Kabupaten Dairi. Tetapi alangkah baiknya apabila debat yang dilakukan bisa dilihat langsung oleh masyarakat yang ada di Dairi," kata Eddy KA Berutu, Jumat (11/3/2018).

Menurutnya, kegiatan debat kandidat yang diselenggarakan KPUD Dairi juga merupakan bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menilai langsung calon pemimpin yang layak untuk mereka pilih untuk menjalani roda pemerintahan di Kabupaten Dairi.

"Kita inginnya masyarakat bisa menyaksikan langsung calon pemimpinnya menjawab dan mengutarakan setiap program-program ketika nantinya akan memimpin Dairi, termasuk ketika mengajukan pertanyaan," ujarnya.

Apalagi seluruh proses Pilkada Dairi 2018 menggunakan dana yang berasal dari APBD, Eddy Berutu menilai sangat disayangkan bila masyarakat hanya menyaksikan siaran tunda dari stasiun televisi.

"Ya harapannya pada debat kandidat yang kedua kalinya nanti, KPUD Dairi mau melaksanakannya di daerah tercinta kita ini," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help