Bangun Rasa Kepedulian, PT Bestprofit Futures Gelar Donor Darah

Kepedulian terhadap sesama di lingkungan internal harus terus dibangun. Rasa kepedulian ini tidak harus selalu berbentuk materi.

Bangun Rasa Kepedulian, PT Bestprofit Futures Gelar Donor Darah
Tribun Medan / Sofyan Akbar
PT Bestprofit Futures menggelar aksi donor darah di kantornya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Dalam rangka membangun rasa kepedulian terhadap sesama, PT Bestprofit Futures menggelar aksi donor darah di kantornya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/5/2018).

Seperti yang dikatakan Pimpinan PT Bestprofit Futures, Shinta. Ia mengatakan kepedulian terhadap sesama di lingkungan internal harus terus dibangun. Rasa kepedulian ini tidak harus selalu berbentuk materi, tetapi bisa juga berupa hal lainnya seperti menyumbangkan darah.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan manajemen untuk membangun dan sekaligus meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Tidak hanya materi, meningkatkan kepedulian juga bisa melalui darah yang didonorkan para pegawai untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah RS Adam Malik,"katanya.

Sinta mengatakan dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkanya. Sebab, dengan setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Selain itu, sambungnya, dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor. Di antaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis hingga mendeteksi apabila ada penyakit serius.

"Donor darah merupakan media tepat untuk menjaga sirkulasi darah di tubuh agar senantiasa dalam kondisi prima. Namun, paling penting sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan karena setetes darah sangat berarti," kata Shinta.

Ia menuturkan, aksi donor darah tersebut bukan kali pertama diselenggarakan. Melainkan, sudah rutin dilakukan. "Setiap 6 bulan sekali atau setahun dua kali dilaksanakan donor darah," ucapnya.

Ditambahkan Shinta, pada donor darah kali ini diikuti oleh 200 peserta yang merupakan karyawan PT Besprovit Future.

Dari 200 peserta itu, menghasilkan 115 kantong darah. Sebab, tidak semua peserta lolos seleksi untuk didonorkan darahnya.

"Darah dari hasil donor yang terkumpul langsung disumbangkan ke pihak rumah sakit, untuk membantu anak-anak penderita leukimia," imbuhnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved