Pilgub Sumut

Ijeck Ramu Konsep Jitu agar Masyarakat yang Memiliki Hak Pilih bisa Mencoblos dengan Mudah

Ijeck berencana akan membentuk tim dalam menyelesaikan persoalan mencoblos bagi warga dan penghuni komplek Cemara Asri agar mudah memilih

Ijeck Ramu Konsep Jitu agar Masyarakat yang Memiliki Hak Pilih bisa Mencoblos dengan Mudah
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagian warga yang tinggal di Komplek Cemara Asri, diketahui masih banyak yang belum memindahkan domisilinya. Nampaknya kondisi tersebut menjadi kepala dalam keikutsertaan mereka menjadi pemilih pada Pilgub Sumut 27 Juni mendatang. Karena mereka harus menyesuaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan KTP nya.

Untuk itu, saat bertemu dengan calon Wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah, merekapun meminta solusi agar dapat memberikan hak suaranya di TPS Komplek Cemara.

"Kan masih ada sebagai warga Cemara yang KTP nya Medan pak, jadi apa bisa dibantu agar kami bisa nyoblos di TPS yang ada di sini pak," ujar Carles Handoko saat acara silaturahmi bersama warga Cemara, di gedung Ocean, Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara Asri, Medan, beberapa waktu lalu.

Menanggapi keluhan dari para tetangganya, pria yang akrab disapa Ijeck itu pun berencana akan membentuk tim dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Ia menyebutkan, nantinya perwakilan dari posko Eramas, akan datang untuk mendata warga yang ingin pindah TPS.

"Kan kita di sini ada namanya persatuan Iwarca (Ikatan Warga Cemara), maka nanti saya akan mengutus orang dari posko untuk menghubungi koordinator di Cemara," ucap pria yang juga Wakil Ketua Umum Iwarca tersebut.

Rencana tersebut ternyata tak hanya berlaku bagi warga Cemara, ia menyebutkan akan memberlakukan teknik yang sama untuk mempermudah masyarakat memberikan hak suaranya. Namun, ia mengatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak yang lebih berwenang.

"Jadi aturan apa yang sudah ada di pemerintahan, nanti kita coba untuk mengondisikannya agar bisa membantu masyarakat," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved