Home »

Sumut

Bom Gereja di Surabaya

Djarot-Sihar Turut Berduka Cita Atas Peristiwa Teror Bom Surabaya

Tindakan keji terorisme kembali terjadi di Indonesia, kali ini terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur

Djarot-Sihar Turut Berduka Cita Atas Peristiwa Teror Bom Surabaya
Tribun Medan /Royandi Hutasoit
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus adu argumen dan ide untuk memajukan Sumatera Utara 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hitasoit

TRIBUN-MEDAN.com,JAKARTA- Tindakan keji terorisme kembali terjadi di Indonesia, kali ini terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Beberapa gereja menjadi sasaran ledakan bom bunuh diri saat ibadah pagi, Minggu (13/5/2018)

Atas peristiwa keji, ini Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang sedang dalam perjalanan menuju Surabaya mengucapkan turut berduka cita.

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa kekejaman teroris yang menimpa saudara-saudara saya di Surabaya," ujar Djarot Saiful Hidayat di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (13/5/2018)

Djarot menuturkan negara tidak boleh kalah dengan terorisme, untuk itu Djarot dan Sihar mendukung penuh tindakan tegas yang dilakukan oleh negara bagi penebar ancaman terorisme. "Kita mengecam tindakan teror ini. Tidak ada tempat terorisme di negara ini," ujar Djarot.

Djarot pun mengajak segenap masyarakat Indonesia memanjatkan doa kepada keluarga yang menjadi korban tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. 

"Saudara-saudaraku sekalian yang menjadi korban dan keluarga korban doa kami bersama kalian. Dia warga Indonesia bersama kalian," ujarnya.

Menurut Djarot tidak ada ajaran agama yang mengajarkan permusuhan dan kekerasan seperti yang terjadi di Surabaya tersebut. "Marilah kita meningkatkan jati diti kita, menebar kasih. Semua agama cinta perdamaian," ujarnya.

Sihar Sitorus pun turut menyampaikan belasungkawanya, dia mengajak segenap masyarakat mendoakan para korban, kiranya diberikan kekuatan dan ketabahan atas peristiwa yang menyayat hati tersebut.

"Doa kami menyertai keluarga yang berduka. Semoga tabah menghadapi peristiwa yang teramat pilu ini. Mari kita tetap berpikiran positif, dan tingkatkan rasa kepudulian kita terhadap lingkungan kita," ajak Sihar.

Sihar pun mengutarakan kiranya penegak hukum segera menindak pelaku-pelaku kejahatan terorisme tersebut. "Mari kita tetap percaya kepada aparat keamanan," kata Sihar.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help