Seleksi Atlet Masuk PPLP Sumut diikuti 415 Pelajar Proyeksi Menuju PON 2024

Seleksi masuk menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di tahun 2018 meningkat 100 persen

Seleksi Atlet Masuk PPLP Sumut diikuti 415 Pelajar Proyeksi Menuju PON 2024
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian dan Wakil ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno berfoto bersama atlet dalam seleksi masuk PPLP Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Seleksi masuk menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di tahun 2018 meningkat 100 persen.

Dimana sebanyak 415 pelajar Se Sumatera Utara mengikuti seleksi yang berlangsung di Gedung PPLP Sumut, jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, Minggu (13/5/2018).

Jumlah tersebut merupakan utusan pelajar dari 26 Kabupaten/kota di Sumut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan jumlah peserta seleksi tahun ini meningkat seratus persen dibanding tahun lalu.

"Peningkatan ini membuktikan bahwa pengcab - pengcab cabor di kabupaten/ kota telah merespon baik niat pemerintah dalam membina atlet terbaik yang diproyeksikan menuju ajang nasional," katanya.

Baginya hal ini akan berdampak positif pasalnya banyaknya peserta seleksi akan memudahkan tim juri menentukan atlet terbaik dari yang terbaik yang bakal menjadi atlet unggulan pada PON 2024 mendatang.

"Atlet yang diproyeksikan Sumut untuk di PON 2024 adalah pelajar yang Ikut seleksi saat ini, dan usianya masih 16 hingga 17 tahun. Kita berharap golden egg mereka tentu di enam tahun ke depan," ucap pria yang akrab disapa Bahar ini.

Langkah selanjutnya usai diseleksi, Dispora Sumut akan melakukan data base atlet yang nantinya tamat dari PPLP, untuk selanjutnya dibina melalui PPLM maupun masuk ke program PSE dari KONI Sumut.

Pria yang akrap disapa Bahar ini menginginkan agar prestasi Sumut di PON 2024 lebih baik dari sebelumnya. Bahar tidak ingin prestasi para atlet pelajar terputus ketika selesai menamatkan dari PPLP.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help