Home »

Sport

Atlet PPLP Ditarget 40 Emas di PON 2024

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut terus berbenah usai ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024

Atlet PPLP Ditarget 40 Emas di PON 2024
Temu Pers Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian dan KONI Sumut, John Ismadi Lubis usai ditetapkan sebagai Tuan Rumah Bersama PON 2024 di Kantor Dispora Sumut, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut terus berbenah usai ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan meski akan berlangsung enam tahun lagi, namun Dispora Sumut telah mempersiapkan atlet-atlet muda potensial di tahun 2024.

"Kami punya PPLP, di sinilah memang laboratorium atlet Sumut. Selama enam tahun ke depan, bila 120 atlet yang saat ini dibina di 11 cabor secara berkesinambungan, maka mereka ini akan menjadi atlet kita yang sangat potensial menuju PON 2024," katanya Dispora Sumut, Jl. Williem Iskandar, Medan, Rabu (2/5).

Pria yang akrab disapa Bahar ini berani mengklaim, bila pembibitan ini berkesinambungan bukan tak mungkin dari 70 persen saja atlet binaan PPLP tersebut dapat menyumbangkan 40 medali emas di PON 2024.

"Dari 120 atlet tersebut jika 70 persen saja berhasil, maka 30 sampai 40 medali emas bisa kita raih di PON 2024. Ini akan berkesinambungan umur mereka potensial sekitar 15 tahun tahun. Bila ini benar-benar dipersiapkan maka disitu umur emas mereka saat mengikuti PON 2024," katanya.

Baca: Persiapan Hadapi PON 2024, Dispora Sumut ingin Setiap Bapopsi Kaputen/Kota Punya PPLPD Unggulan

Dikatakan Bahar, pihaknya menginginkan gelaran PON 2024 bersama Aceh sukses dalam empat aspek yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses venue-venue.

Sementara, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, saat ini perlu adanya kejelasan dari atlet PPLP yang notabene adalah pelajar untuk tetap dilakukan pembinaan.

"Kecolongan kita selama ini adalah, setelah anak-anak yang dari PPLP ini tamat, mereka mau kemana. Kalau PPLM kan baru dihidupkan kembali. Saya harap memang selanjutnya akan ada program pembinaan yang jelas untuk ini," jelasnya.

John menambahkan, dengan pembinaan yang intens bukan tak mungkin Sumut dapat masuk dalam jajaran 5 besar di PON 2024.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help