Home »

Sport

» Tinju

Budiman Terpilih Lagi Ketua Pertina Medan! Ketua Sumut Sebut Pemilihan Tak Sesuai Aturan

Budiman berjanji akan melanjutkan program kerja Pertina Medan yang sebelumnya tertunda untuk meangangkat kejayaan tinju Kota Medan.

Budiman Terpilih Lagi Ketua Pertina Medan! Ketua Sumut Sebut Pemilihan Tak Sesuai Aturan
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Budiman terpilih sebagai Ketua Pertina Medan periode 2018-2021 dalam Musyawarah Kota (Muskot) Pertina Medan di Restoran Maximum, Medan, Senin (14/5/2018). Namun Ketua Pertina Sumut menyebut pemilihan tak sesuai aturan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Musyawarah Kota (Muskot) untuk memilih Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Medan periode 2018-2021 telah berakhir dengan hasil Budiman kembali menjabat Ketua yang berlangsung di Restoran Maximum, Medan, Senin (14/5/2018).

Dalam sambutannya, ia berjanji akan melanjutkan program kerja Pertina Medan yang sebelumnya tertunda untuk meangangkat kejayaan tinju Kota Medan.

"Program yang sebelum sudah berjalan pastinya akan lebih ditingkatkan. Sekolah tinju sudah ada, atlet ada, selanjutnya akan lebih banyak lagi atlet yang akan kami bina mulai dari sekolah atau latihan hingga pekerjaannya. Atlet-atlet itu akan diberikan uang saku terutama bagi sasana yang aktif dengan penguris yang yang terus melakukan pembinaan," katanya.

Ketua Muskot Pertina Medan, Maruli Lumban Tobing menjelaskan musyawarah tersebut dihadiri 15 pemilik suara dari berbagai sasana Kota Medan. Sasana tersebut yakni Sasana Cendrawasih BC, Elang Laut, Bona Parte, USU BC, Smanti Mantap, Prince BC, Darmakansa, Unimed, Hipakad, FKPPI, Gajah Mada, Pija S3, OP Ladon, Putra Abadi dan TNT.

"Dengan ini Budiman juga sebagai ketua tim formatur bersama sekretaris Maruli dan bendahara Benny diberi waktu 30 hari untuk membentuk kepengurusan Pertina Medan," jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan Muskot sudah sesuai AD/ART Pertina Medan Pasal 20. Meski Muskot tanpa dihadiri perwakilan Pengprov Sumut, dia yakin pelaksanaan Muskot sudah berjalan semestinya. "Surat sudah kami kirim ke semua, termasuk untuk Pengprov Pertina Sumut," cetusnya.

Ditambahkan, Muskot juga sudah berdasarkan SK Nomor:97/Pertina-MDN/IV/2018 yang dikeluarkan Pengkot Pertina Medan tertanggal 23 April.

SK tersebut keluar sebelum masa bhakti Pengkot Pertina Medan berakhir 29 April. "Jadi memang sah. Tak ada namanya carateker karena itu tidak ada dibahas di AD/ART," sambungnya.

Sementara bagi Ketua Pertina Sumut, Romein Manalu Muskot Pertina Medan yang diadakan panitia menyalahi aturan karena Surat Keputusan (SK) yang salah.

"Setelah tanggal 5 Mei, Pertina Medan bersama panitia mengirim surat kepada Pertina Sumut bahwa mereka sudah membentuk panitia. SK nya dibuat tanggal 23 April melaksanakan muskot hari ini. Tetapi karena kita anggap SK nya salah maka tidak kita tanggapi. SK nya dibikin disitu panitia bertanggung jawab ke Pertina Kota Medan sementara dia sudah berakhir," katanya.

Seharusnya, dijelaskannya panitia Muskot harusnya memberikan pertanggung jawaban hasil bukan kepada Pertina Medan melainkan Pertina Sumut, disebabkan Pertina Medan yang telah selesai masa jabatan.

"Seharusnya panitia yang dibentuk bertanggung jawab kepada Pertina Sumut atau koordinasi dengan Pertina Sumut karena dia sudah berakhir. Baru bersurat lagi tanggal 5 Mei masih pakai kop surat Pertina Medan. Seharusnya sudah salah. Karena salah tidak kita hadiri. Kami tidak ada perwakilan," tegasnya.

Lebih lanjut Romein menyarankan agar panitia melakukan koordinasi dengan Pertina Sumut atau Creteker yang dibentuk Pertina Sumut.

"Seharusnya Pertina kota Medan, meminta SK tersebut menyuruh panitia itu berkoordinasi ke kita. Ini tidsk ada koordinasi hanya undangan. Jadi hasil muskot ini akan diberikan pada Pertina Kota Medan yang demisioner. Itu yang salah seharusnya ke Pertina Sumut atau karateker yang dibentuk Pertina Sumut," pungkasnya.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help