Liga 1`

Firza Andika Siap Diturunkan untuk Antisipasi Pergerakan Liar Gelandang Serang Sriwijaya

"Insyaallah saya siap 100 persen diturunkan. Kalau saya diturunkan akan main sepenuh hati untuk PSMS," katanya.

Firza Andika Siap Diturunkan untuk Antisipasi Pergerakan Liar Gelandang Serang Sriwijaya
TRIBUN MEDAN/Daniel Siregar
Bek PSMS Medan Firza Andika 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - PSMS Medan akan kembali melakoni laga kandang pada lanjutan Liga 1 menghadapi Sriwijaya FC pada Jumat (18/5/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Bek Ayam Kinantan Firza Andika mengatakan siap diturunkan untuk mengembalikan trend kemenangan tim dimana laga sebelumnya dilibas PS Tira dengan skor 3-2.

"Insyaallah saya siap 100 persen diturunkan. Kalau saya diturunkan akan main sepenuh hati untuk PSMS," katanya kepada Tribun-Medan.com di Lapangan Kebun Bunga, Medan, Senin (14/5/2018) 

Banyaknya sorotan di lini pertahanan khususnya di sektor kiri yang diisi Jajang Sukmara. Menurut pemain Timnas U-19 ini adalah sepenuhnya keputusan dari pelatih kepala Djajang Nurdjaman.

"Kalau menurut saya sih itu tergantung pelatih ya, karena kita pemain tidak tahu kapan diturunkan. Tapi bagi saya di setiap pertandingan akan selalu siap untuk membantu tim menang," tegasnya.

Diakui Firza, Sriwijaya adalah tim yang kuat dimana diisi para penyerang hebat seperti ketajaman Beto Goncalves. "Ya Sriwijaya adalah tim kuat diisi pemain hebat, semua lini mereka harus diawasi. Terkhusus penyerang mereka ada Beto itu tajam," bebernya.

Namun di sektor kiri pertahanan ia mengakui akan sering head to head menghadapi gelandang serang Laskar Wong Kito, Makan Konate dan telah mempersiapkan diri mengantisipasi setiap kecepatannya.

"Selain Beto, saya pikir pemain yang akan saya awasi adalah Konate, karena pergerakan dia ini liar dan sering membahayakan pertahanan lawan terutama saya di sektor kiri. Tapi saya akan pelajari pergerakan ini untuk diantisipasi," pungkasnya. (cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help