Dairi Unggul

Ini 10 Program Kerja Eddy-Jimmy Bila Terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi

Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing semakin mantap merealisasikan 10 program

Ini 10 Program Kerja Eddy-Jimmy Bila Terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Eddy Berutu-Jimmy Sihombing menunjukkan berkas dukungan dari PPTSB Dairi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pascamenjalani debat publik Pilkada Dairi 2018, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing semakin memantapkan untuk merealisasikan 10 program mereka.

Seperti diketahui Eddy-Jimmy bersama dua Paslon lainnya yaitu Depriwanto-Azhar dan Rimso-Bilker saling adu gagasan dan pemikiran dalam debat publik yang digelar KPUD Dairi pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Disampaikan Eddy, program pertama yang akan dilakukan Eddy-Jimmy yaitu membangun infrastruktur jalan dan listrik yang memadai. Menurutnya pembangunan infrastruktur dapat menjamin standar pelayanan, menjamin aksebilitas, keamanan dan rasa nyaman bagi masyarakat.

"Kami akan bangun jalan-jalan yang belum memadai, kami akan buat senyaman mungkin, pemenuhan air juga akan kita kerjakan secepat mungkin, sehingga dengan baiknya pembangunan infrastruktur yang ada, otomatis ekonomi masyarakat bisa meningkat dan berjalan dengan baik," ujar Eddy Berutu, Senin (14/5/2018)

Menekan tingkat pengeluaran masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar menjadi program kedua bagi Eddy-Jimmy. Sistem yang dibangun Paslon Nomor Urut Dua itu adalah memberikan pelayanan birokrasi yang berbasis teknologi untuk mempermudah masyarakat mengurus segala bentuk administrasi.

"Selanjutnya yaitu meningkatkan pendapatan masyarakat dengan membangun ekonomi kreatif. Apalagi kondisi masyarakat Dairi yang cerdas, kreatif dan inovatif berbasis kearifan lokal, bisa meningkatkan pendapatan masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut, program Eddy-Jimmy yang keempat yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih terjangkau yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Selain itu menaikkan kelas akreditasi dan fasilitas RSUD Sidikalang, Dairi untuk dapat menangani segala jenis keluhan penyakit masyarakat.

Efisiensi APBD dengan mengelola secara transparan juga menjadi target program Eddy-Jimmy. Keduanya akan memprioritaskan anggaran yang pro terhadap kepentingan masyarakat.

Program keenam yaitu membangun fasilitas pendidikan yang terjangkau serta memfasilitasi siswa, guru pendamping dan membuat sekolah unggulan.

"Memberikan penghargaan dan perhatian khusus bagi siswa dan guru yang berprestasi. Pemberian beasiswa bagi mereka yang kurang mampu merupakan salah satu program yang mampu mendorong semangat belajar anak didik dan semangat mengajar bagi guru," ujarnya lagi.

Ditambahnya, mengembangkan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Dairi.

"Kita akan mengembangkan segala potensi wisata yang ada di Dairi. Kita akan menjadikan pariwisata menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat Dairi, baik wisata kuliner, wisata adat, wisata petualang, wisata alam, wisata budaya dan wisata geologi," terangnya.

Sedangkan program kedelapan yaitu memperbaiki sistem pelayanan publik. Selanjutnya Eddy-Jimmy akan merealisasikan janji mereka akan Kartu Tani yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dairi yang umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

Terakhir yaitu menciptakan lapangan kerja baru, sehingga masyatakat usia produktif dapat bekerja. Tentunya Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai itu harus diimbangi dengan keahlian. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help