Liga 1

Latihan Perdana Kontra Sriwijaya Tanpa Djanur dan Yoyok, Ini yang Dilakukan Pelatih Fisik

Suwanda yang memimpin sesi latihan mengatakan fokus latihan para awak kinantan adalah mengembalikan fisik para pemain usai libur.

Latihan Perdana Kontra Sriwijaya Tanpa Djanur dan Yoyok, Ini yang Dilakukan Pelatih Fisik
Daniel Siregar
Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - PSMS Medan akan memainkan laga perdananya di Bulan Puasa kontra Sriwijaya FC pada Jumat (18/5/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Amatan Tribun-Medan.com, Pelatih Kepala Djajang Nurdjanan dan Asisten Pelatih, Yusuf Prasetyo tidak tampak dalam sesi latihan perdana di Kebun Bunga, Senin (14/5/2018).

Pelatih Fisik Ayam kinantan, Suwanda yang memimpin sesi latihan mengatakan fokus latihan para awak kinantan adalah mengembalikan fisik para pemain usai libur selama dua hari.

"Menu latihan hari ini conditioning ini arahan dari Head Coach untuk mengembalikan fisik para pemain yang akan bermain lagi pada hari Jumat nanti," katanya.

Baginya, Sriwijaya adalah tim yang hebat dalam fisik maupun teknik. Untuk itu Suwanda menekankan anak asuhnya untuk lebih kuat.

"Sriwijaya main bagus dan fisiknya juga bagus mau tidak mau kita lebih bagus lagi. Karena kita punya bermain di kandang dan ini baik untuk kita," jelasnya.

Baginya, memasuki bulan Puasa yang akan berlangsung 16 Mei mendatang. latihan Legimin dkk akan tetap dilakukan pada sore hari karena akan membahayakan fisik pemain bila berlatih pada malam hari.

"Memasuki bulan puasa, tetap kita lakukan latihan sore tepatnya setengah 5 sore. Karena latihan malam akan menganggu metabolisme pemain. Dengan durasi lebih singkat dan intesitas sedang tapi tetap teratur," jelasnya.

Pertandingan yang akan berlangsung malam, Suwanda menjelaskan akan melakukan kontrol langsung kepada para pemain yang berpuasa untuk tidak berbuka dengan makanan yang dapat menganggu fisik.

"Ya Pertandingan malam, kita koordinasi dengan tim pelatih dan manajamen karena ini berpengaruh besar pada nutrisi pemain. Jadi makanan harus benar-benar dipilih dan harus benar-benar bagus. Saya dan tim dokter akan kontrol setiap para pemain berbuka," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan pelatih dan asisten pelatih sedang dalam urusan. "Lagi ada urusan, besok baru kemari. Kalau mau tahu alasannya langsung tanya kepada bersangkutan," tutupnya. (cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help