Modus Buka Warung Kopi, Polisi Ringkus Pengedar Sabusabu di Tanah Pinem

AKP Nopiardi menjelaskan penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat.

Modus Buka Warung Kopi, Polisi Ringkus Pengedar Sabusabu di Tanah Pinem
Polres Dairi/HO
Tersangka Kasim Karo-karo dan barang bukti di Mapolres Dairi, pada Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Seorang pemilik warung kopi di kawasan Kecamatan Tanah Pinem, Kasim Karo-karo (55) harus berurusan dengan petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi.

Hal itu dilakukan setelah Kasim yang merupakan warga Jalan Berastagi, Gang Lau Tawar, Kec. Kabanjahe, Kabupaten Karo diketahui sering mengedarkan narkoba jenis sabusabu di warung kopi miliknya.

Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Nopiardi menjelaskan penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan ke lapangan pada Sabtu (12/5/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Begitu didatangi dan dilakukan penggeledahan oleh petugas kami, di kantung celana sebelah kiri tersangka ditemukan dua bungkus kotak rokok. Setelah dibuka ternyata di dalamnya terdapat sejumlah paketan kecil berisi sabusabu," ungkap Nopiardi, Senin (14/5/2018).

Kemudian tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Dairi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Hardi Sianipar menyebutkan bahwa tersangka Kasim Karo-karo telah lama menjadi target aparat kepolisian. Namun, petugas beberapa kali kesulitan menangkap pelaku.

"Tersangka ini terkenal licin. Apalagi dia punya dua tempat tinggal, di Kabupaten Karo dan di Tanah Pinem, Dairi. Jadi diduga tersangka merupakan pengedar sabusabu antar kabupaten," jelas Hardi.

“Adapun barang bukti yang berhasil disita dari dari pelaku yaitu dua kotak rokok, satu kotak berisi sebuah plastik transparan berisikan sabusabu seberat 3,49 gram, dan satu kotak lainnya terdapat sepuluh plastik transparan yang berisikan sabusabu seberat 2,38 gram. Selain itu diamankan juga satu unit handphone merk Samsung warna hitam,” ungkapnya.

Untuk saat ini petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka, serta berkoodinasi dengan Polres Tanah Karo tentang kemungkinan Kasim Karo-karo melakukwn tindak kejahatan yang sama di wilayah hukum tersebut.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help