Home »

Sumut

Sihar Sitorus Temani Djarot Ziarah Ke Makam Orangtua di Surabaya

Sihar Sitorus, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menemani Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat

Sihar Sitorus Temani Djarot Ziarah Ke Makam Orangtua di Surabaya
Sihar Sitorus menemani Djarot Saiful Hidayat berjiarah ke makam orang tuanya di Kota Surabaya, Senin (14/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

 TRIBUN-MEDAN.com,SURABAYA- Sihar Sitorus, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menemani Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, ziarah ke makam orang tuanya di Pemakaman Tembok, Jalan Semarang, Kota Surabaya, Senin (14/5/2018)

Sihar juga turut bersama istrinya, Patricia Siahaan dan anak bungsunya, Gabriel Sitorus. Djarot Saiful Hidayat juga turut didampingi sengenap anggota keluarganya yang masih bermukim di Surabaya dan Kota Blitar. 

Sihar Sitorus mengutarakan turut menemani Djarot Saiful Hidayat berziarah untuk memepererat tali persaudaraan antara Keluarga Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, dimana sebelumnya Djarot Saiful Hidayat juga menemani Sihar Sitorus berjiarah ke makan orang Tua Sihar di Parsambilan beberapa waktu lalu.

"Budaya dan agama mengajari kita untuk menghormati orang tua. Berziarah ini adalah bukti kita menghormati orang tua kita. Kami berdua, saya dan Pak Djarot juga sudah menjadi orang tua. Kelak suatu zaat nanti anak-anak kami akan berganti peran seperti ini," ujar Sihar.

 Kata Sihar, tradisi berziarah ke makan orang tua adalah tradisi yang baik dan harus dilestarikan, apalagi di zaman yang sudah serba modern ini, banyak anggota keluarga yang tinggal berjauhan. 

Baca: Jangan Telan Mentah-mentah! 5 Kabar Hoax Bom di Surabaya, Sempat Bikin Panik

"Sekarang ini tinggal berjauhan adalah hal yang lazim, jadi dengan tradisi seperti ini. Maka yang tingal berjauhan akan kembali datang dan berkumpul bersama," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help