Liga Champions

Bila Liverpool Bisa Melibas Real Madrid di Final, akankah Chelsea Lolos Liga Champions Musim Depan?

Keempat klub tersebut juga otomatis mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Bila Liverpool Bisa Melibas Real Madrid di Final, akankah Chelsea Lolos Liga Champions Musim Depan?
Tribun Wow/ Kolase

TRIBUN-MEDAN.com - Sebanyak 38 pertandingan Liga Inggris telah selesai digelar yang berarti juga menandakan berakhirnya kompetisi musim 2017/2018.

Posisi empat besar pun sudah ditempati oleh Manchester City (100 poin), Manchester United (81 poin), Tottenham Hotspur (77 poin) dan Liverpool (75 poin).

Keempat klub tersebut juga otomatis mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sebenarnya, jika Liverpool gagal finis di posisi empat besar pun, skuat Juergen Klopp masih memiliki peluang lolos dengan memenangkan laga final Liga Champions.

Liverpool
Liverpool (Instagram)

Liverpool memang masih harus menghadapi Real Madrid di babak final Liga Champions, pada Minggu (27/5/2018).

Bila memenangkan duel tersebut, The Reds tentu akan mendapatkan tempat khusus di babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Kini pertanyaan yang muncul, bila Liverpool sukses meraih trofi Liga Champions, bisakah Chelsea muncul di babak kualifikasi musim depan sebagai klub kelima?

Sayangnya, jawabannya tetap tidak bisa.

Musim ini, Chelsea hanya finis di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 70 poin.

Hal tersebut tentu membuat anak asuh Antonio Conte tak bisa ikut serta dalam kompetisi Liga Champions musim depan.

Bahkan, meskipun Liverpool menang atas Real Madrid, Chelsea tetap tidak bisa ke babak kualifikasi Liga Champions.

Ekspresi kecewa pemain Chelsea, Marcos Alonso (kedua kiri) dan Willian (kiri) menyusul eksekusi tendangan bebas Alonso yang hanya mengenai tiang gawang Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.
Ekspresi kecewa pemain Chelsea, Marcos Alonso (kedua kiri) dan Willian (kiri) menyusul eksekusi tendangan bebas Alonso yang hanya mengenai tiang gawang Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)=)

Kondisi di mana setiap negara bisa memiliki lebih dari empat wakil di Liga Champions adalah bila suatu tim memenangkan Liga Champions atau Liga Eropa tanpa finis di posisi empat besar liga utama.

Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, saat Manchester United memenangkan Liga Eropa musim lalu meski finis di posisi keenam.

Serta Chelsea yang sukses memenangkan Liga Champions musim 2011/2012 lalu.

Sialnya, musim ini Chelsea gagal menjuarai Liga Eropa dan mereka juga tidak masuk dalam empat besar klasemen Liga Inggris.

Sehingga, The Blues harus rela hanya bisa bertarung di Liga Eropa UEFA yang merupakan Kompetisi kasta kedua di Benua Eropa.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Jika Liverpool Kalahkan El Real, Bisakah Chelsea Masuk Liga Champions Musim Depan? Ini Penjelasannya

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help