Forum Bhinneka Tunggal Ika Indonesia Gelar Aksi Donor Darah

TT Ravi Kumar mengatakan aksi donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Forum Bhinneka Tunggal Ika Indonesia Gelar Aksi Donor Darah
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Suasana saat seseorang mendonorkan darahnya, di Aula Loka Santi Jalan Karya Pembangunan No 50, Medan (samping Hermes Palace Polonia) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Bhinneka Tunggal Ika Indonesia menggelar aksi donor darah di Aula Loka Santi Jalan Karya Pembangunan nomor 50, Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/5/2018).

Ketua Umum Forum Bhinneka Tunggal Ika Indonesia, TT Ravi Kumar mengatakan aksi donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Acara ini sekaligus juga untuk menyambut Hari Tri Suci Waisak yang dirayakan Umat Budha pada 29 Mei 2018 nanti.

"Kegiatan ini kita harapkan untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama. Rasa kepedulian ini tidak harus melulu dalam bentuk materi, tetapi bisa juga berupa hal lainnya," kata Kumar, Selasa (15/5/2018).

Kumar menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membangun dan meningkatkan rasa peduli terhadap pengurus Forum Bhinneka Tunggal Ika Indonesia terhadap sesamanya. Melalui darah yang didonorkan, semoga dapat disumbangkan kepada yang membutuhkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Medan.

Menurutnya, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya dan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang banyak.

"Dari segi kesehatan, donor darah memiliki banyak manfaat bagi pendonornya. Di antaranya untuk menjaga kesehatan jantung, stroke, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis hingga mendeteksi apabila ada penyakit serius," ungkap Kumar.

"Peserta yang mengikuti donor darah kurang lebih 100 orang. Tapi setelah diseleksi yang dapat menyumbangkan hanya sekitar 60 kantong darah," pungkas Kumar.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help