Kali Pertama Akan Jalani Puasa Di Indonesia, Dilshod Sharofetdinov: Insya Allah

Pemain asing PSMS Medan, Dilshod Sharofetdinov yang beragama Islam, akan menjalani

Kali Pertama Akan Jalani Puasa Di Indonesia, Dilshod Sharofetdinov: Insya Allah
Pemain asing PSMS Medan, Dilshod Sharofetdinov yang beragama Islam, akan menjalani 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemain asing PSMS Medan, Dilshod Sharofetdinov yang beragama Islam, akan menjalani Bulan Ramadan pertama kalinya di Indonesia.

Ia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh bersama tim Ayam Kinantan.

Pasalnya, tahun lalu Dilshod menjalankan ibadah puasa di Malaysia. Namun, selama di Malaysia dia tidak menjalankan ibadah puasa terlalu berat. Kompetisi di Malaysia diliburkan. Sedangkan di Indonesia kompetisi terus berjalan.

Lantas ketika ditanyai Tribun, apakah akan berpuasa atau tidak pada Bulan Ramadan tahun ini, Dilshod menjawab tetap berpuasa. Baginya tak masalah menjalani puasa sambil berlatih dan tanding mengingat ketatnya persaingan di Liga 1.

"Di negara saya walaupun puasa tetap diputar kompetisinya. Tapi terakhir saya main di Malaysia, kompetisi diliburkan. Saya tetap bisa menjalankan puasa. Nah di Indonesia kompetisi tetap digelar, saya rasa tidak masalah dan Insya Allah saya tetap berpuasa," ujarnya kepada Tribun, Selasa (15/5/2018).

"Tapi saya harus beradaptasi lagi di sini. Berpuasa sambil bertanding tentu akan menguras energi saya. Ini yang mungkin akan saya coba kumpulkan energi sebaik mungkin agar tetap fit ketika bermain," tambahnya.

Demi mendapatkan energinya saat berpuasa, Dilshod berencana akan mendatangkan keluarganya. Pasalnya, ia ingin ada yang menghidangkannya makanan ketika sahur maupun berbuka puasa.

"Saya akan berusaha untuk datangkan keluarga ke sini. Karena saya mau istri saya masak saat sahur ataupun berbuka nanti. Dan saya juga sangat merindukan keluarga saya saat ini. Jadi saya ingin keluarga saya hadir ke sini," pungkasnya. (lam)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help