Lawan Teroris

Netizen Ancam Bom di Tiga Gereja di Sumut, Ini Fakta di Lapangan

Dalam statusnya ia menuliskan Daftar Gereja mau di Bomnya yakni, Pentakosta Tembung, Katolik st maria Marelan dan HKBP Tarutung

Netizen Ancam Bom di Tiga Gereja di Sumut, Ini Fakta di Lapangan
Tribun Medan/Facebook
Akun Facebook milik pengguna yang diduga menyebarkan ancaman pemboman di media sosial. 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Aksi teror bom yang terjadi selama dua hari berturut-turut di Surabaya, membuat penolakan seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya ledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya, satu ledakan di Rusunawa Sepanjang, Minggu (13/5/2018) dan ledakan bom di depan Mako Polrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pada pukul 08.50 WIB.

Hal ini juga berdampak ke daerah-daerah di Indonesia termaksud Kota Medan.

Salah satu akun Facebook dengan nama pengguna "Cintaiaq Apa Adanya" membuat heboh lewat status yang dibagikannya.

Dalam statusnya Ia menuliskan Daftar Gereja mau di Bomnya yakni, Pentakosta Tembung, Katolik st maria Marelan dan HKBP Tarutung.

Sontak hal tersebut membuat geger dan menjadi atensi. Terlebih di Kota Surabaya baru saja terjadi lima ledakan bom dalam tempo dua hari.

Namun, saat akun Instagram dan Facebook tersebut ditelusuri beberapa foto dan status telah dihapuskan oleh si pengguna dan terlebih akun Cintaiaq Apa Adanya itu sudah tidak aktif.

Bahkan Instagram akun itu sudah tidak aktif. Beberapa daerah tertulis salah satunya berada di lokasi Tembung, wilayah hukum Polsek Percutseituan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Percutseituan Kompol Faidil Zikri, mengatakan hasil negatif.

"Tadi malam kami sudah cek tempat kejadian perkara (TKP) dan sterilisasi dengan pihak jibom. Hasilnya nihil atau tidak ditemukan bom atau sejenisnya.
Pendeta sudah laporan di polres dengan hasil yang didapatkan, alias Hoax," ujarnya saat Tribun Medan mengkonfirmasi, Selasa (15/5/2018).

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help