NPC Sumut Targetkan 20 Medali di Asian Para Games  2018 di Jakarta

Sekretaris NPC Sumut, Suliadi mengatakan 20 nama tersebut telah mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo selama empat bulan dan telah lolos

NPC Sumut Targetkan 20 Medali di Asian Para Games  2018 di Jakarta
Tribun Medan/HO
Atlet NPC Sumut berhasil meraih medali perak di Beijing China dalam kejuaran dunia World Champion. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - 20 atlet difabel terbaik Sumatera Utara akan membela merah putih di gelaran Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, 20 atlet National Paralympic Commitee (NPC) Sumut tersebut di antaranya Rahayu, Nurtani Purba, Nurul Amaliah Tambi Sibarani, Anto Boy (angkat berat), Nasib Farta Simanja, Roslinda Manurung, Wilma Margaretha Sinaga, Aisah Wijayanti Putri (catur), Suryadi Siagian, Etry Siska (judo). Kemudian Eko Saputro, Riadi Saputra, Alan Sastra Ginting, Putri Aulia, Endang (atletik), Herman Hawala (balap sepeda), Nina Gusmita (voli duduk), Susilawati (tenis meja), dan Dean Pinta Uli (renang).

Sekretaris  NPC Sumut, Suliadi mengatakan 20 nama tersebut telah mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo selama empat bulan dan telah lolos.

"Awalnya kita mengirimkan 19 atlet di awal Januari untuk mengikuti Pelatnas. Tapi satu atlet kita peraih dua emas Asean Para Games lalu, Endang juga dipanggil jadi ada 20 atlet. Dan ini sudah lolos semua," katanya di Kantor NPC Sumut, Jl. Stadion, Medan, Selasa (15/5/2018).

Cabor yang menjadi andalan atlet Sumut mendulang emas di Asian Para Games ada di cabor atletik, angkat berat, catur, tenis meja dan balap sepeda.

"Kita harapkan dari semua atlet pastinya meraih medali jadi minimal bisa dapat 20 medali. Tapi kita akui ini akan berat terutama Asia ini gudangnya atlet dunia berlaga disini. Tapi kita optimis di cabor atletik, angkat berat, catur, tenis meja dan sepeda kans kita meraih emas," jelasnya.

Saat ini peluang emas tersebut telah ditunjukkan beberapa atletnya yang telah berhasil meraih medali di kejuaraan dunia World Para Athletics Grand Prix Series 2018, Beijing, China dan di Qatar.

"Kans emas kita semakin terbuka lebar setelah beberapa atlet yang sudah mengikuti kejuaraan dunia berhasil meraih medali. Seperti Alan Sastra (atletik) di Beijing China berhasil meraih perak dan Nurtani Purba (angkat berat) berhasil meraih perak di Qatar April lalu," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help