Pemko Segera Terbitkan Larangan Merokok di Siantar Pejabat Minta Pengusaha Patuhi Aturan

Asisten I Pemko Pematangsiantar,pembentukan Perwa mengatakan telah tertuang dalam SK Walikota Nomor 800/220-1/V/WK-Thn 2018 tertanggal 8 Mei 2018

Pemko Segera Terbitkan Larangan Merokok di Siantar Pejabat Minta Pengusaha Patuhi Aturan
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Lapangan Merdeka Kota Pematangsiantar yang akan diterapkan Perwa KTR 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar telah menyusun draft Peraturan Walikota (Perwa) Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Sehingga, dalam waktu dekat ini Pemko segera menerbitkan Perwa tersebut.

Pembentukan Perwa tersebut turut didukung Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD Djasamen Saragih, Rumah Sakit Swasta, Bagian Tapem, dan Bagian Hukum.

Ia memastikan KTR ini akan diterapkan di tempat-tempat umum seperti Lapangan Merdeka (Taman Bunga) dan Lapangan H.Adam Malik. Apalagi, kepala dinas Perumah Rakyat dan Kawasan Permukiman, Reinward Simanjuntak selaku pengelola taman telah memeberikan dukungan.

Tak hanya itu, kata Leonardo KTR juga akan diberlakukan di perkantoran OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

"Kita pastikan lebih cepat lebih baik. Kalau bisa pertengahan tahun ini sudah berjalan. Tadi Dinas Kesehatan akan segera mensosialisasikan KTR,"kata Leonardo, Selasa (15/5/2018).

Dalam draft Perwa KTR itu juga melarang memasang iklan tembakau di jalan-jalan protokol

"Memang sudah ada terbit surat edaran Walikota Pematangsiantar perihal larangan iklan produk tembakau. Namun kita perkuat dengan Perwa,"tambahnya.

Diketahui, jalan tersebut, yakni Jalan Adam Malik, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jend.Sudirman, Jalan Kapten MH.Sitorus, Jalan Kartini, Jalan Merdeka, dan Jalan Sutomo.

"Segala produk iklan tembakau dilarang dipasang di depan sekolah. Meski iklannya tidak berada di jalan utama atau protokol tetap kita larang,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help