Polsek Medan Kota Prioritaskan Pengamanan Ramadan Fair

Selain Ramadan Fair,polisi juga melakukan pengamanan di mall, Ramayana,Yuki Simpang Raya, dan Medan Mall.

Polsek Medan Kota Prioritaskan Pengamanan Ramadan Fair
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Kapolsek Medan Kota Kompol 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Status siaga satu untuk Sumut dan Kota Medan yang digaungkan Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan membuat Polsek Medan Kota mengatensi dan melakukan pengamanan di beberapa pusat keramaian seperti Ramadan Fair.

"Ya, kita melakukan pengamanan di Ramadan Fair mengingat ini merupakan momen setahun sekali saat Ramadan tiba," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, Selasa (15/5/2018).

Selain Ramadhan Fair, kata Revi, pihaknya juga melakukan pengamanan di mall yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Kota seperti, Ramayana, Yuki Simpang Raya, dan Medan Mall.

Diakui mantan Kapolsek Medan Barat ini, pelaksanaan Ramadan Fair yang dilakukan setahun sekali selama bulan Ramadan pihaknya menurunkan sebanyak delapan personel setiap harinya.

"Untuk pengamanan kita juga menjalin kordinasi dengan kecamatan dan pemuda setempat. Mereka kita libatkan untuk semakin menjamin keamanan pelaksanaan agenda tahunan Ramadan Fair,"ujarnya.

Sedangkan untuk pengamanan di pusat keramaian seperti mall, pihaknya melakukan bersama dengan pihak Polrestabes Medan.

"Di setiap mall di wilayah kita ada empat personel yang berjaga setiap hari. Dari kita ada dua dan dari Polrestabes juga dua personel,"ujarnya.

Revi mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dalam menghadapi situasi keamanan yang terjadi belakangan ini. "Apalagi tentang isu teroris. Masyarakat tidak perlu takut. Karena kita bersama-sama untuk memerangi aksi terorisme,"katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kita tetap bekerja dan saya berharap masyarakat jangan takut. Kita upayakan ciptakan situasi agar tetap kondusif,"ujarnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help