Ramadan 1439 H

Puasa Penuh Setiap Tahun, Erwin tak Sabar Nikmati Bulan Ramadan

Erwin tak sabar merasakan nikmatnya menjalankan ibadah pada Bulan Ramadan sambil berperang menjalani pertandingan Liga

Puasa Penuh Setiap Tahun, Erwin tak Sabar Nikmati Bulan Ramadan
Tribun Medan/Iilham Fazrir Haharap
Erwin Ramdani saat berusaha memepertahankan bola dari pemain lawan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Sebulan penuh bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa termasuk para penggawa PSMS Medan yang mayoritas beragama Islam.

Masuknya Bulan Ramadan ini ternyata sudah dinanti-nantikan Winger PSMS, Erwin Ramdhani. Erwin tak sabar merasakan nikmatnya menjalankan ibadah pada Bulan Ramadan sambil berperang menjalani pertandingan Liga 1.

"Alhamdulillah sudah masuk Bulan Ramadan lagi. Ini bulan yang sangat saya tunggu-tunggu, dan mungkin bukan cuma saya saja tapi semua umat muslim. Semoga Bulan Ramadan ini ada berkah tersendiri buat PSMS," katanya saat berbincang dengan Tribun, Selasa (16/5/2018).

Bagi pemain asal Bandung ini, menjalankan ibadah puasa bakalan berat ketika melakoni pertandingan. Namun ia tahu hal itu sudah menjadi resiko sebagai pesepak bola.

Ia tak mau dalam kondisi berpuasa membuatnya bermalas-malasan. Bahkan Erwin bertekad mempertahankan rekor puasanya yang setiap tahun selalu penuh.

"Puasa tetap latihan dan jalani pertandingan mungkin sedikit berat. Tapi kita harus terbiasa dengan hal itu. Tak masalah dan jangan dijadikan untuk malas-malasan. Insya Allah saya tetap targetkan puasa penuh nanti jika kondisi saya tidak sakit," bebernya.

Untuk menjaga puasanya agar tetap terjaga, lanjut Erwin, ia sudah memiliki tips tersendiri.

"Puasa penuh selama sebulan sambil latihan pasti akan terkuras juga tenaga. Tapi cara saya tetap jaga pola makanan dan istirahat yang disiplin saja," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help