Home »

Sport

Ribuan Atlet Bertarung di Popkot 2018

Sebanyak 1.330 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan yang pelaksanaannya dibuka di Stadion Teladan

Ribuan Atlet Bertarung di Popkot 2018
Kadispora Medan Marah Husin Lubis bersama Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Sekretaris Dispora Medan A'zam Nasution dan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Medan Khairul Buchori berfofo bersama para atlet di Stadion Teladan, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 1.330 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan yang pelaksanaannya dibuka di  Stadion Teladan, Medan, Selasa (8/5). Popkot yang berlangsung hingga tanggal 15 Mei 2018 mengusung tema "Mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet dan Mewujudkan Prestasi Terbaik di Tingkat Pelajar."

Pembukaan diawali dengan defile peserta dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, dan dipimpin grup marching band Nadataqwa dari SMP Muhammadiyah 3 Medan. Selain itu pembukaan juga diisi penampilan atlet senam, gulat, serta taekwondo.

Kadispora Medan Marah Husin Lubis dalam sambutan pembukaannya mengatakan, Popkot Medan diharapkan bisa menjadi suatu proses pembinaan atlet mulai dari alami hingga mampu menguasai skill (kemampuan) yang dapat mengharumkan nama Medan di ajang nasional.

Baca: SMA Mulia Sabet Gelar Juara Umum Tinju Popkot 2017

"Kita mengharapkan Popkot menjadi wadah unjuk kemampuan dan melahirkan bibit - bibit atlet pelajar yang andal. Apalagi sejak dahulu Medan selalu dikenal sebagai gudang atlet berprestasi. Kita harapkan mereka ini mampu mengembalikan masa kejayaan olahraga Medan yang dulunya disegani di tingkat nasional," katanya.

Selain itu, kata Marah Husin, ajang ini sebagai kesempatan bagi pelajar untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga yang bisa menghindarkan para  pelajar dari perilaku negatif.

"Saya berharap kepada seluruh atlet yang bertanding kiranya mampu menjunjung sportivitas. Karena prinsip olahraga yang utama adalah menjunjung sportivitas dan jiwa fair play," tegasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Mangasi Simangunsong mengatakan, sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, atletik, bulutangkis, gulat, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan tenis meja.

Baca: Cabor Bola Voli Paling Ramai dalam Popkot Pematangsiantar

"Kita berharap semua pelaksanaan pertandingan di setiap cabor berlangsung lancar. Kepada atlet diharapkan tetap menjunjung fair play," katanya.

Adapun lokasi pertandingan adalah, atletik di PPLP Sumut, bulutangkis di GOR HI -Qua Medan, gulat di Gedung Serbaguna Advent, pencak silat di SMKN 7 Medan, renang di kolam renang Sselayang. Kemudian sepak takraw di Lapangan KONI Medan Belawan, taekwondo di Lapangan Futsal HRJ Medan, tenis lapangan di Kebun Bunga, dan tenis meja di gedung PTM Sahabat Medan. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help