Akademi Teknik Deliserdang Buka Pendaftaran, Ini Keunggulan serta Kemudahan yang Ditawarkan

Jumlah Mahasiswa kita saat ini sudah ada 500 an orang. Kita juga sudah melakukan wiisuda terhadap Mahasiswa empat kali.

Akademi Teknik Deliserdang Buka Pendaftaran, Ini Keunggulan serta Kemudahan yang Ditawarkan
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Direktur ATDS, Joel Panjaitan memberikan cendera mata kepada Asisten I, Dedi Maswardi Rabu, (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- - Akademi Teknik Deliserdang (ATDS) meminta dukungan Kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang atas telah hadirnya mereka di Lubukpakam. ATDS ini sendiri berdiri di Jln Sultan Hasanuddin Komplek Central Bisnis Pakam (CBP) di Lubukpakam. Permintaan dukungan itu pun disampaikan ketika pihak ATD melakukan audiensi ke Bupati Deliserdang yang diterima dan diwakili oleh Asisten I, Dedi Maswardi Rabu, (16/5).

" Jumlah Mahasiswa kita saat ini sudah ada 500 an orang. Kita juga sudah melakukan wiisuda terhadap Mahasiswa 4 kali. Sebenarnya sudah dari tahun 2001 kita berdiri dan tahun 2014 dibawah kepemimpinan Bapak Carles Sitindaon selaku ketua yayasan. Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan meminta saran kepada Pemkab agar kami bisa menjadi perguruan tinggi terdepan dan kehadiran kami semakin dikenal masyarakat,"ujar Direktur ATDS, Joel Panjaitan.

Pada saat momen itu Dedi pun sempat menyampaikan apa yang ada dibenak hatinya. Meski berdiri di Lubukpakam namun Dedi terus terang kalau ia mengaku baru mengetahui keberadaan ATDS. Apa yang ia rasakan itu juga diucapkan oleh Sekretaris Bappeda, Heri Lubis. Ia terus terang meski dirinya tinggal di Lubukpakam namun pada saat itu ia menyampaikan kalau dirinya juga baru mengetahui ada ATDS di Lubukpakam.

Pada saat itu Joel Panjaitan menjelaskan kalau di ATDS ada empat jurusan Teknik yakni Teknik Mesin, Sipil, Industri dan Elektro. Dengan dibantu oleh Ketua Yayasan, Carles mereka pun tidak lupa menyampaikan informasi bahwasanya saat ini ATDS memberikan beasiswa kepada mahasiswanya tanpa syarat. Dengan kuliah selama 3 tahun namun hanya membayar uang kuliah 2 tahun dengan besaran 4 juta pertahun. Ketika itu ia pun memberikan petunjuk jika memang ada ASN yang ingin kuliah agar kiranya dapat diarahkan ke mereka dengan penyesuaian jam masuk.

"Kalau izin kita memang di Lubukpakam ini pusatnya. Kami perguruan tinggi sehat jadi gak perlu khawatir masyarakat,"kata Joel.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help