Asyik, PGN Pasang 5000 Sambungan Gas Gratis di Deliserdang Juni Mendatang 

Nantinya disebut ada lima ribu jaringan yang akan dipasang ke rumah-rumah masyarakat.

Asyik, PGN Pasang 5000 Sambungan Gas Gratis di Deliserdang Juni Mendatang 
TRIBUN MEDAN/HO
Karyawan PGN sedang memeriksa pipa 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) berencana untuk memasang jaringan gas alam di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara. Untuk merealisasikan proyek nasional ini pihak PGN pun melakukan rapat kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang di aula Cendana kantor Bupati Rabu, (16/5/2018).

Saat itu turut hadir dalam pertemuan pihak PLN dan pihak terkait lainnya.
Usai memimpin rapat, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkab, Putra Jaya Manalu menyebut pengerjaan proyek ini sebagai tindaklanjut atas adanya usulan Pemkab yang dikirimkan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Disebut pelaksana proyek akan dikerjakan oleh PT Hutama Karya dibulan Juni mendatang. Nantinya disebut ada lima ribu jaringan yang akan dipasang ke rumah-rumah masyarakat.

"Untuk yang lima ribu ini gratis pemasangannya dan ini orang-orangnya sudah ditentukan karena sudah dilakukan survei sebelumnya. Jadi hari ini kita itu rapat bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan membahas segala persoalan perizinan yang dibutuhkan pelaksana. Walaupun ini proyek pusat tapi tetap bayar retribusi ke Pemkab,"ujar Putra.

Ia menyebut seluruh OPD terkait yang ada di Deliserdang siap untuk mendukung proyek ini sebab sebelumnya Pemkab dengan Dirjen Migas sudah sama-sama bersepakat mendukung dan membuat Memorandum Of Understanding (MoU) pada Maret 2018. Disebut karena sudah adanya MoU maka tugas dan kewenangan untuk mensosialisasikan ke masyarakat adalah tugas dari Pemkab.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help