Home »

Sumut

Lawan Teroris

Direktur Intelkam Polda Minta Doakan Sumut Selalu Aman dari Aksi Terorisme

Kita doakan Sumut masih amanlah dari tindakan terorisme," kata Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Sumut.

Direktur Intelkam Polda Minta Doakan Sumut Selalu Aman dari Aksi Terorisme
Tribun-Medan.com
Terduga teroris di Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara, Selasa (15/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut memprediksi wilayah Sumut masih aman dari tindakan aksi terorisme pascapenangkapan terduga teroris di Tanjungbalai dan Kota Medan pada Selasa (15/5/2018) kemarin.

"Kita doakan Sumut masih amanlah dari tindakan terorisme," kata Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sumut, Kombes Dedi Kesuma, Rabu (16/5/2018).

Baca: Kapolda Bilang Masih Menunggu Terduga Teroris Tanjungbalai Dibawa ke Mapolda Sumut

Ia mengaku serangkaian penyergapan yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri yang dibackup DitIntel Polda Sumut, memang membuktikan jaringan teroris di Sumut masih ada. Akan tetapi, kata Dedi, Sumut masih aman dari serangan aksi terorisme.

"Ya namanya kalau orang itu (teroris) di mana pun tetap ada, tapi yang pentingkan Sumut aman. Mari kita doakan bersama-sama,"ujarnya.

Namun, Dedi enggan menjawab terkait bukti yang menguatkan jika terduga teroris yang diamankan Densus 88 AT Mabes Polri bersama Ditintel Polda Sumut, merupakan anggota jaringan teroris di Sumut.

"Kalau itu silakan tanya ke Humas Mabes Polri, karena wewenangnya menyangkut teroris mereka yang berhak menjawab," kata Dedi.

Mengenai keterkaitan berapa jumlah WNI dari negara Suriah yang pulang ke Sumut diberikan pengamanan khusus? Dedi menampik hal itu.

Ia menyatakan tidak ada warga Sumut yang pulang dari negara Suriah.

"Enggak ada itu, nggak ada yang pulang dari Suriah. Ngeri kali itu, mari kita doakan bersamalah jangan dibuat mencekam," ujarnya seraya mengimbau perbanyak doa agar Sumut tetap aman.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help