Djarot  Pernah Larang Mall Berdiri di Blitar Dampaknya Bikin Kagum

Djatmiko menyampaikan sanking pedulinya Djarot kepada usaha kecil menengah di Kota Blitar, Djarot menerapkan larangan pendirian mal atau sejenisnya

Djarot  Pernah Larang Mall Berdiri di Blitar Dampaknya Bikin Kagum
Tribun Medan / Royandi Hutasoit
Djarot Saiful Hidayat saat merayakan syukuran usai berjiarah ke Makam Bung Karno, di rumahnya di Kota Blitar, Minggu (13/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Royandi Hutasoit

TRIBUN,MEDAN.com, BLITAR-Keberpihakan Djarot Saiful Hidayat kepada masyarakat kecil saat menjabat di Kota Blitar, ternyata menuai penghargaan. Kota Blitar pun pernah mendapat penghargaan sebagai daerah yang berhasil menerapkan ekonomi kerakyatan. Djarot Saiful Hidayat pun kerap menjadi pembicara soal ekonomi kerakyatan dalam pertemuan antar kepala daerah di Indonesia.

"Beliau sangat peduli dengan masyarakat. Dia berpihak kepada usaha kecil menengah. Makanya maju usaha kecil menengah di Blitar ini, semua karena ide pak Djarot. Daya beli masyarakat di sini meningkat. Karena daya beli meningkat dengan pemberdayaan UMKM, Blitar menjadi daerah yang menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," ujar Kepala Bappeda Blitar, Djatmiko, Rabu (16/5/2018).

Djatmiko menyampaikan sanking pedulinya Djarot kepada usaha kecil menengah di Kota Blitar, Djarot menerapkan larangan pendirian mal atau sejenisnya di Kota Blitar. "Zaman pak Djarot ada larangan tidak boleh buka mal di Blitar. Sejenis usaha yang retail juga tidak boleh masuk, nah meningkatlah pendapatan UMKM di sini," paparnya.

Di tengah peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai kebijakannya, kata Djatmiko Djarot Saiful Hidayat, juga sangat peduli dengan pendidikan masyarakat dan kesehatan masyarakat. "Di bidang pendidikan bagus, dibidang kesehatan juga bagus, pembangunan RSUD Mardiwaluyo dimulai zaman beliau. Yang sekarang ini semua di Blitar fondasinya dibuat Zaman Djarot," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help